Si Jago Merah Lalap Gudang Pabrik Garmen PT. Pilar Putera Sejati

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang tengah melalap gudang milik pabrik garmen di Cicurug, Sukabumi pada Selasa pagi 19/7 (dok. KM)
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang tengah melalap gudang milik pabrik garmen di Cicurug, Sukabumi pada Selasa pagi 19/7 (dok. KM)

CICURUG, SUKABUMI (KM) – Gudang Pabrik Garmen PT. Pilar Putera Sejati di kawasan Cicurug Kabupaten Sukabumi hangus dilalap si jago merah, Selasa (19/7) dini Hari. Kebakaran diketahui sekitar Pukul 4.00 Wib, oleh pihak security.

Api dengan cepat berkobar, sebab Gudang dalam kedaan penuh dengan stok bahan material yang mudah terbakar. Kencangnya tiupan angin membuat api semakin sulit dipadamkan. Apalagi 4 unit mobil pemadam yang dikerahkan kesulitan mendapatkan sumber air.

Security Wanita (Sekwan) Er Lisnawati menjelaskan kepada KM bahwa penyebab kebakaran itu hingga kini masih belum dipastikan. “Menurut Ahmad, security shift malam, api diketahui berasal dari ruang sample. Awalnya ada suara ledakan kecil, namun setelah itu ada asap di bagian Gudang dan Office. Penyebab kebakaran belum diketahui, itu menurut Ahmad, yang menerangkan kepada kami,” jelas Er Lisnawati.

Advertisement

Bagian Ekspor Impor Nur, menerangakan juga bahwa kemarin dirinya baru menerima dua kontainer bahan untuk diekspor, namun kebakaran menyebabkan perusahaan itu gagal menyelesaikan pemesanan tersebut. “Besok Rabu mau ekspor, kalau kejadiannya kaya begini, bagaimana pabrik bisa ekspor, kerugian belum bisa dipastikan mas,” terang Nur kepada Wartawan.

Sampai pagi ini sekitar pukul 8.45 WIB, api belum berhasil dipadamkan dan pihak terkait belum bisa dimintai keterangan sebab masih dalam keadaan sibuk. Banyaknya karyawan dan warga yang melihat kejadian tersebut, anggota Polsek Cicurug memasang Garis Polisi (Police Line) untuk mensterilkan jalur bolak-balik mobil pemadam kebakaran. (Wahyu)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*