SD Pertiwi Teladan Dorong Prestasi Siswa Melalui Aktivitas Ekskul

Kepala Sekolah SD Pertiwi Teladan Metro Pusat, Indasah Nirviana, menunjukkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih sekolahnya. (dok. KM)
Kepala Sekolah SD Pertiwi Teladan Metro Pusat, Indasah Nirviana, menunjukkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih sekolahnya. (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – SD Pertiwi Teladan Metro Pusat di Jalan Brigjend Sutiyoso, Lampung Selatan, yang saat ini dipimpin oleh kepala sekolah Indasah Nirviana, M.Pd memiliki 650 siswa di tahun ajaran 2016. Selama dipimpin olehnya, sekolah sudah terakreditasi A. Pihak sekolah pun mengadakan wisuda kelulusan siswa-siswinya dengan meriah dan khidmat.

Tahun ini, SD Pertiwi Teladan Metro Pusat memperoleh juara ke-3 lomba O2SN (Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional) se-kota Metro untuk bidang studi IPA. Bahkan SD ini juga berhasil memboyong juara 1 marching band se-provinsi Lampung. “Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami,” ungkap Indasah.

Tidak hanya itu, ternyata di sekolah ini, salah satu orang tua siswa mengungkapkan kepada KM bahwa dirinya “merasa tenang plus bangga karena anaknya juga diajarkan baca tulis Al-Qur’an jadi saya tidak khawatir kalau anak saya tidak hanya pintar akalnya tapi juga cerdas ruhaninya.”

Advertisement

Saat wartawan KM mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada Indasah terkait informasi tersebut, sang Kepsek membenarkan. “Kegiatan tersebut masuk ke dalam Ekstrakurikuler TPA, Tempat Pembinaan Al-Qur’an, sebagai sarana untuk mengasah Spiritual Quotient atau SQ. Sementara kedisplinan, kepemimpinan, serta team work ada di dalam ekstra kurikuler Pramuka dan Marching band. Semua ini kami berikan supaya kualitas pendidikan di SD ini menciptakan siswa-siswi yang sehat jasmani dan ruhaninya,” Pungkas Indasah. (Gie/Arnadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*