Posyandu Mawar XII Desa Purasari Wakili Kabupaten Bogor dalam lomba Posyandu se-Jabar

Pelatihan yang dilakukan oleh UP2K dan PKK serta BPMPD Kabupaten Bogor untuk pengurus Posyandu Mawar XII, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang (dok. KM)
Pelatihan yang dilakukan oleh UP2K dan PKK serta BPMPD Kabupaten Bogor untuk pengurus Posyandi Mawar XII

BOGOR (KM) – Posyandu Multifungsi Mawar XII di Desa Purasari, Leuwiliang, yang telah meraih Juara I Lomba Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2016 kini maju dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor. Sebagai bentuk dukungan dan pembekalan, pengurus UP2K dan PKK Desa Purasari mendapat bantuan binaan teknis atau pelatihan dari pihak BPMPD Kabupaten Bogor dan pengurus PKK Kabupaten Bogor, Pokja 2, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor, Kamis, (28/7).

Upaya tersebut diapresiasi oleh ketua pokja desa Purasari Endang Setiawan. “Saya sangat berterimakasih, khususnya, kepada BPMPD Kabupaten Bogor yang mana telah menyelenggarakan Bintek atau pelatihan kader Posyandu multifungsi yang berintegritas dan mandiri,” katanya.

Advertisement

Posyandu Multifungsi Mawar XII termasuk kategori posyandu mandiri, karena memiliki dana sehat, jumlah pengusrusnya lebih dari 5 orang dan sudah terintegrasi dan terkoneksi dengan pendidikan anak, yakni PAUD.

Dana sehat tersebut bersumber dari swadaya kader Posyandu, dimana dana tersebut dihasilkan dari hasil penjualan kerajinan tangan para ibu Posyandu yang memanfaatkan limbah sampah seperti membuat dompet atau tas dari plastik bekas bungkus kopi kemasan dan sebagainya.(Dian Pribadi/Tri)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*