Orangtua Siswa Baru Pertanyakan Permintaan Sumbangan MTsN 3 Cibinong

MTs Negeri 3 Cibinong (dok. KM)
MTs Negeri 3 Cibinong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam proses penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di MTSN 3 Cibinong Kabupaten Bogor, sumbangan yang diminta oleh pihak sekolah telah mengundang sedikit masalah dan dinilai membebankan bagi orang tua murid yang masuk melalui jalur reguler. Mereka dikenai biaya sumbangan sebesar Rp 2.900.000, dan bagi yang masuk melalui jalur prestasi dikenakan biaya sebesar Rp 4.500.000.

Menurut pihak sekolah, besaran biaya tersebut merupakan hasil dari rapat yang dilakukan oleh pihak komite dan orang tua murid, dan hasil musyawarah tentang sumbangan nominal uang yang cukup fantastis itu diketahui oleh pihak kepala sekolah, dan surat hasil dari kesepakatan tersebut di tembuskan juga kepada Kementrian Agama Kabupaten Bogor.

Menurut Humas MTSN 3 Cibinong Badrudin dan Sekretaris PPDB H. Rahmatullah, sumbangan yang disepakati oleh pihak komite dan orang tua murid akan di peruntukkan bagi pembangunan gerbang gapura sekolah dan mushola dan sumbangan dari siswa/siswi unggulan di peruntukkan bagi pembelian AC dan prasarana olahraga yang ada di lingkungan sekolah, bahkan ini  sudah disesuaikan di dalam undang-undang Kemendikbud.

Advertisement

“Adanya semua sumbangan tersebut dipinta dengan sukarela,” kata Badrudin.

Namun klaim tersebut dibantah oleh staf kementerian Agama kabupaten Bogor, Mad Nur, yang mengatakan bahwa surat tembusan dari komite sekolah MTSN 3 Cibinong tentang adanya sumbangan itu tidak diterima oleh pihaknya.

“Surat tembusan tidak ada saya terima walaupun bentuknya secara lisan maupun tertulis, saya tidak tau kalau saja melalui pimpinan,” pungkasnya. (man)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Dan itupun masih terjadi di tahun 2019. Bahkan orgtua yg sdh bayar tdk diberikan kuitansi. Entah apa alasannya. Pdhl dlm hal apapun yg terkait uang dlm lembaga resmi kuitansi itu wajib adanya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*