Koramil Ciampea Lakukan Pengamanan dan Monitoring Tempat Peribadatan

Anggora Koramil Bogor siaga di Vihara Ho tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Anggora Koramil Bogor siaga di Vihara Ho tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengrusakan tempat ibadah etnis Cina di Tanjung Balai, Sumatra Utara membuat heboh tokoh agama di Indonesia. Untuk menjaga kondusifitas tempat peribadatan khususnya Vihara, seluruh personil TNI pun disiagakan, salah satunya penjagaan vihara Ho Tek Bio, di Pasar Lama RT 02/02 Desa Ciampea Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Danramil 2114/Ciampea Kapten Arm Endang Lili mengatakan, hingga sore ini tempat ibadah etnis Tionghoa yang berada di wilayah Koramil Ciampea sampai saat ini dalam keadaan aman dan terus dimonitor oleh Babinsa.

“Kalau waktu tidak ditentukan Koramil sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memonitor dan memantau wilayah serta kondisi sosial setiap saat,” ujar Danramil Ciampea, Kapten Arm Endang Lili kepada KM, Sabtu (30/7/2016).

Advertisement

Penjagaan tempat ibadah etnis Tionghoa itu, lanjut Endang, intruksi langsung dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor, untuk memonitoring agar tidak ada provokasi yang menimbulkan pengrusakan tempat ibadah.

Dijelaskannya, jumlah jemaah Vihara Ho Tek Bio sekitar 150 jemaah pimpinan Vihara Suhandi. “Kami lakukan penjagaan ini hingga waktu yang tidak ditentukan, tujuannya untuk menjaga kondusifitas dan kondisi soaial di wilayah, agar pengrusakan tempat peribadatan yang terjadi di Tanjung Balai tidak merambah ke wilayah Bogor, khususnya Ciampea,” tandasnya. (Raden)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*