H-3, Menhub Sidak Pelabuhan Merak

Antrian mobil menaiki kapal roro di pelabuhan Merak, Minggu sore 3/7 (dok. KM)
Antrian mobil menaiki kapal roro di pelabuhan Merak, Minggu sore 3/7 (dok. KM)

MERAK, BANTEN (KM) – Jelang Idul Fitri (H-3), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan sidak untuk mengontrol kesiapan pihak pelabuhan merak dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik. Kedatangannya hanya sebentar, dengan penjagaan yang ketat di tengah padatnya pemudik yang menunggu dalam antrian masuk kapal roro.

Menurut Andi, salah satu calon penumpang Andi, dia sudah menunggu antrian selama 2 jam pada Minggu sore (3/7).   “Saya belum bisa masuk kedalam kapal penyeberangan sudah lebih dari 2 jam. Rombongan yang saya antar ini menuju Lampung Pringsewu, Talang Padang. Hal ini diluar dari biasanya,” ungkapnya.

Advertisement

Menuju Merak sendiri dari Jakarta, lalu lintas relatif lancar dengan perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam 15 menit, menurut pantauan KM. Jelang memasuki area pelabuhan Merak, tampak penjagaan aparat keamanan yang didominasi oleh polisi lalulintas dan Brimob.

Sampai berita ini diturunkan antrianpun masih panjang, dan belum mendapatkan keterangan tentang kebijakan hasil sidak Menteri Jonan sore tadi. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*