PPDB Hari Pertama, SMA Negeri 2 Cianjur Kebanjiran Pendaftar

PPDB di SMAN 2 Cianjur (dok. KM)
PPDB di SMAN 2 Cianjur (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Minat serta antusias para siswa yang hendak menjadi siswa SMA Negeri 2 Cianjur melalui jalur akademik di hari pertama Rabu 22/6 ternyata begitu banyak sehingga sekolah tersebut kebanjiran pendaftar hingga mencapai level 800-an yang sudah masuk mendaftar ke panitia pendaftaran peserta didik baru (PPDB).

Ini diakui oleh kepala bagian TU Haji Dede selaku panitia, yang mengatakan bahwa ini dianggap cukup luar biasa,  baik yang mendaftar secara pribadi maupun secara kolektif oleh masing-masing sekolahnya.

“Hari pertama ini saja kami sudah mencapai delapan ratusan yang terdaftar, padahal masih ada waktu pendaftaran tiga hari lagi ke depan, sampai hari Sabtu, bisa-bisa mencapai ribuan pendaftar,” ucap H.Dede pada Kupas Merdeka.

Advertisement

Sementara itu ketika ditemui, seorang guru dari salah satu sekolah swasta yang telah mendaftarkan murid-muridnya secara kolektif, mengatakan bahwa dirinya berharap paling tidak ada sebagian dari siswanya yang diterima di SMAN 2. “Kami hanya sekedar berupaya saja pak, walaupun sekolah ini hanya mempunyai kuota penerimaan cuma 340 siswa, yah mudah-mudahan dari sekian murid yang saya daftarkan ada yang keterima lah,” harapnya. (MUKLIS)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*