Damkar Cimanggis: “Tim Damkar bukan hanya memadamkan api”

Kepala UPT Damkar Cimanggis, Haryanto, (topi merah) beserta teamnya (dok. KM)
Kepala UPT Damkar Cimanggis, Haryanto, (topi merah) beserta teamnya (dok. KM)

Petugas Damkar Siap Tanggap
DEPOK (KM) – Kepala Unit pelaksana Tekhnis (UPT) Pemadam Kebakaran Cimanggis Haryanto, mengatakan bahwa instansinya yang dipimpinya untuk wilayah Cimanggis memaksimalkan kinerja beserta personil yang ada di bawahnya dengan cara “selalu merespons setiap laporan masyarakat yang berkaitan dengan penyelamatan serta kebakaran.”

Seperti yang terjadi belum lama ini, saat kebakaran di komplek Paspampres Cimanggis di kelurahan Pasir Gunung Selatan untuk mempercepat pertolongan, ia tak segan-segan untuk meminta bantuan dengan pemadam kebakaran dari Cijantung dengan asumsi tindakan pertama yang terdekat.

Di Depok sendiri telah memiliki 5 UPT pemadam kebakaran. UPT Damkar Cimanggis sendiri saat ini memiliki 3 unit mobil dan 1 unit mobil komando pembuka jalan.

Haryanto pun meng informasikan bahwa “ternyata tugas team pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan api namun terkadang evakuasi sarang lebah yang juga dapat mengganggu keamanan orang lain seperti pernah terjadi evakuasi sarang lebah di Polsek Cimanggis.”

Advertisement

Team UPT Damkar Cimanggis yang ada saat ini ada 36 personil dengan seorang office boy. Di Cimanggis sendiri dalam sebulan dirata-ratakan bisa terjadi 4x kebakaran yang kebanyakan adalah akibat hubungan pendek arus listrik.

“Jika warga ingin berpergian, pastikan alat listrik yang ditidak terpakai segera di cabut, cek kabel yang ada dirumah jangan banyak sambungan atau cabang menumpuk, dan matikan kompor saat akan ditinggal pergi lama. Segera hubungi petugas Damkar terdekat, untuk Cimanggis ada di nomer telepon 021 877 45313,” himbaunya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*