Baru Diperbaiki, Jalan Kampung Cidamar Hancur Akibat Luapan Air PT. JDG

Kerusakan jalan di Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, yang dituding akibat proyek PLTM besutan PT. JDG (dok. KM)
Kerusakan jalan di Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, yang dituding akibat proyek PLTM besutan PT. JDG (dok. KM)

PAMIJAHAN, BOGOR (KM) – Menindaklanjuti tuntutan warga Kampung Cidamar, Desa Cibitung Wetan, menuntut perbaikan jalan yang rusak parah akibat adanya proyek PLTM, PT. JDG merespon dengan membangun jalan yang rusak. Namun, baru saja dikerjakan, jalan tersebut hancur kembali akibat dihantam air dari pembuangan bak sentral PLTM.

“Baru di kerjakan, 2 malam lalu di hantam air dari air buangan bak sentralnya, ya hancur lagi. Pihak pemerintahan Desa belum melihat lagi, dua hari ini bagaimana hasilnya, dan harapan masyarakat jalan ingin di kembalikan seperti semula, artinya dulu sudah di lakukan betonisasi dan diakibatkan oleh aliran air PT. JDG tersebut jadi hancur,” kata Urif Iskandar, Kades Cibitung Wetan kepada Kupas Merdeka, Jumat (17/6).

Lebih lanjut Iis sapaan akrabnya mengatakan, “paling tidak sementara sebelum PT. JDG melakukan kewajiban CSR nya, pekerjaan ini adalah mereka melakukan perbaikan akibat kesalahan atau kelalaiannya dan belum memberi bantuan, kendatipun ini nanti sudah selesai diperbaiki, hanya baru menyelesaikan jalan yang tadinya tidak rusak.”

Advertisement

“Jadi kesepakatan yang pernah di ucapkan dulu untuk peningkatan jalan, menjadi jalan yang di aspal Hot mix, sebagai CSR ataupun apa itu belum di berikan,” tandas Iis.

Dikonfirmasi lewat media Whatsapp, Bajri, perwakilan dari pihak PT. JDG sebagai penanggung jawab CSR, mengatakan, “Betul sekarang lagi ditangani perusahaan, sekarang lagi penembokan sepriway atau spesial buangan air melimpah dan dinding-dindingnya lagi di perkuat temboknya, supaya air tidak keluar ke jalan, nanti kalau sudah selesai periway baru pindah ke jalan lagi.” (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*