Sukarela Tertibkan Parkir Motor, Petugas Kebersihan Disdukcapil Bogor Malah Dipecat

Kawasan parkir motor di kantor Disdukcapil Kab. Bogor, Cibinong (dok. KM)
Kawasan parkir motor di kantor Disdukcapil Kab. Bogor, Cibinong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Bogor yang beralamat di  Jalan Bersih nomor 1 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, setiap hari dipenuhi oleh ratusan masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte lahir dan urusan lainnnya.

Warga yang datang pada umumnya berkendara roda dua atau menggunakan kendaraan umum, namun bagi warga yang berkendara roda dua sudah barang tentu memarkirkan kendaraannya di dalam areal parkir kantor dinas kependudukan.

Tampak kendaraan roda dua yang terparkir menjadi tidak tertib dan semrawut, karena tidak adanya petugas yang mengatur dan mengarahkan. Melihat hal tersebut, muncul inisiatif dari petugas kebersihan kantor dinas kependudukan dan catatan sipil sehingga mencoba mengarahkan para pengendara untuk parkir agar tertib dan rapi.

Suratman (45) warga Cibinong yang memiliki kendaraan roda 2 mengapresiasi langkah petugas kebersihan yang rela mengatur setiap kendaraan yang keluar masuk.

“Kendaraan lebih tertib dan teratur sekaligus jauh dari curanmor,” ucapnya kepada KM, Jumat 27/5.

Ia juga menambahkan dengan rela memberikan tips kepada petugas kebersihan saat kendaraannya hendak keluar dari kantor.

“Seiklas aja dan terkadang nggak ngasih serta tidak pernah diminta,” singkatnya.

Namun hal itu tidak sejalan dengan sikap kepala dinas kependudukan dan catatan sipil dalam hal ini Odje Subagya yang memperhentikan petugas kebersihan dari kerjaannya sehingga mendapat kecaman dari beberapa wartawan yang mengetahui hal tersebut.

” Beraninya sama OB doang,” ucap salah satu wartawan yang tengah meliput.

“Waduh, kasian itu OB yang juga tukang parkir. Pake dipecat,” sindirnya. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*