Semua Kepsek di Depok Tandatangani MOU Lawan Praktek Titip-Menitip

Kepala Sekolah di Depok tandatangani Pakta Integritas , Rabu 25/5 (dok. KM)
Kepala Sekolah di Depok tandatangani Pakta Integritas , Rabu 25/5 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP dan SMA/SMK negeri se-Kota Depok, Rabu (25/5/2016) menandatangani pakta integritas dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2016 tanpa ada titip-menitip.

Acara penandatanganan pakta integritas disaksikan Walikota Depok, Muhammad Idris abd shomad, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila , Dandim 0508, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Bimas Polres Depok, Kompol Sugianto, Koordinator bidang penyelesaian laporan Ombudsman RI, Dominikus Dalu, Kepala BNN Kota Depok, M. Syarifudin Zuhri dan Kepala UPT Pendidikan se Kota Depok.

Walikota Depok Muhammad Idris menyambut baik langkah para kepala sekolah yang menandatangani pakta integritas untuk menyukseskan PPDB tanpa ada praktek titip-menitip.

“Ini adalah bentuk komitmen bersama terhadap pelaksanaan PPDB tahun 2016. Kita semua harus sepakat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kota Depok,” kata walikota.

Advertisement

Secara tegas Idris menyebut PPDB tahun 2016 tidak boleh lagi ada celah titip-menitip yang biasa terjadi di setiap pendaftaran siswa baru.

“Pakta integritas ini tidak main-main, jika ada sekolah yang berani melanggar maka akan kita kenakan sanksi,” tegas walikota.

Dikatakan,langkah tegas itu harus dilakukan mulai dari sekarang, “Kalau bukan sekarang kapan lagi kita perbaiki dunia pendidikan di Kota Depok,” kata walikota.

Kepala Dinas Pendidikan kota Depok, Herry Pansila mengajak seluruh kepala sekolah dan Kepala UPT Pendidikan untuk memberikan dedikasi secara total ketika bekerja.

“Keberhasilan bangsa ini ada di tangan bapak-ibu sekalian . Karena itu, ayo kita beri yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan di kota Depok,” papar Herry. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. UPT Pendidikan Depok Paparkan Jadwal Proses Penerimaan Peserta Didik Baru – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*