Saat Merespon Laporan Warga, Dua Anggota Polsek Putussibau Kecelakaan

Dua polisi korban kecelakaan lalu lintas di ruang perawatan RSUD Dr. Achmad Diponegoro (dok. KM)
Dua polisi korban kecelakaan lalu lintas di ruang perawatan RSUD Dr. Achmad Diponegoro (dok. KM)

PUTUSSIBAU, KALIMANTAN BARAT (KM) – Dua anggota Polsek Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka cukup serius setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Lintas Selatan Kedamin. Dua anggota Polisi  berpangkat Aiptu dan Brigadir ini mengalami kecelakaan saat merespon laporan warga tentang adanya sebuah tindak kejahatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KM, sebelum kecelakaan terjadi, Selasa (10/5/16) sekitar pukul 9.30 waktu setempat, Aiptu Anthoni Sinaga dan Brigadir Susanto  tengah memacu sepeda motornya menuju tempat kejadian perkara (TKP) sebuah pencurian yang dilaporkan korban. Namun naas, saat melintas di ruas jalan Lintas Selatan Kedamin, tiba-tiba muncul seorang pemotor berseragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mendadak memotong jalur tanpa memberikan lampu sein.

Advertisement

“Itu anak SMP ndak ngasih lampu sein saat mau belok, pak polisi itu kaget dan membunyikan klakson di jarak sekitar lima meter sebelum akhirnya keduanya terjatuh saat menghindari tambrakan,” ungkap saksi mata di lokasi kejadian, yang enggan menyebutkan namanya kepada KM.

Akibat kecelakaan tunggal ini, Aiptu Anthoni Sinaga menderita retak tulang rusuk di bagian kiri. Sementara itu Brigadir Susanto mengalami luka robek karena terseret aspal yang cukup serius.

Warga yang berada di lokasi kejadian langsung membantu kedua korban dan melarikan keduanya ke RSUD DR. Achmad Diponegoro di Jalan Komodor Yos Sudarso Putussibau untuk diobati dan menghubungi Unit Laka Lantas setempat untuk ditindak lanjuti. (Budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*