Permudah Pendaftaran Pasien, RSUD Depok Luncurkan SMS Gateway

RSUD Kota Depok (stock)
RSUD Kota Depok (stock)

DEPOK (KM) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok meluncurkan SMS Gateway Application (SGA) di nomor telepon 0858 1181 1833. Hal ini untuk mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran dan meningkatkan kenyamanan pasien.

“Kami ingin memberikan pelayanan prima bagi pasien RSUD Depok,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis RSUD Kota Depok, Tri Astuti, di RSUD Kota Depok, Kamis 26/5.

Tri menjelaskan, sebelum diluncurkan SMS Gateway ini biasanya pasien yang datang untuk mendaftar di loket pendaftaran sudah datang dari subuh, padahal, loket pendaftaran pasien baru dibuka pukul 07.00 WIB pagi. Guna menghindari hal-hal yang demikian, pihaknya berpikir kreatif agar masyarakat tidak perlu antre dan datang dari pagi.

Dengan SMS Gateway ini, pasien cukup mendaftar via sms dan langsung akan mendapat balasan kapan pasien bisa datang untuk periksa di poli yang diinginkan.

Advertisement

“Apabila pasien sudah mendaftar terlebih dahulu di SMS Gateway, maka pasien akan mengetahui jam berapa ia harus datang ke RSUD Kota Depok. Jadi, tidak perlu menunggu dan mengantri lagi di loket pendaftaran,” jelas Tri.

Selain itu, SMS Gateway ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana menyampaikan saran atau keluhan terkait pelayanan di RSUD Kota Depok. Tak lupa, SMS Gateway dapat berfungsi sebagai sarana RSUD Kota Depok untuk memberikan informasi kesehatan dan layanan Rumah Sakit.

“Tentu saja yang bisa mendaftar dan menyampaikan keluhan atau saran ke RSUD ialah nomor yang sudah diregistrasi terlebih dahulu ke SMS Gateway ini. Yakni dengan ketentuan registrasi dapat dilakukan setiap saat dan hanya satu kali (satu nomor provider berlaku untuk satu pasien),” tuturnya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*