Mayor Gede Setiawan Resmi jadi Komandan Yonif Raider Khusus 644/Wls

PUTUSSIBAU (KM) -Mayor Inf. Gede Setiawan resmi menjadi komandan Yonif Raider Khusus 644/Wls setelah upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab dari Letkol Inf. Marsana di Lapangan Mayonif 644/Wls, Putussibau Utara, 3/5.

Adapun yang hadir dalam sertijab tersebut diantaranya Bupati Kapuas Hulu, A. M. Nasir, Danbrigif 19/KH Kolonel Muhammad Muchidin, Dandim 1206/Psb Letkol Budiman Ciptadi, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin, Pidsus Kejaksaan Negeri Putussibau Heri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Saputro Handoyo dan Kepala Rutan IIB Putussibau, Ronny.

Dalam Sertijab tersebut, Danbrigif 19/Kh Kol. Muhammad Muchidin menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Batalyonif 644/Wls akan melaksanakan tugas yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan prajurit, yaitu latihan pembentukan Raider berkaitan dengan akan berubahnya status Batalyonif 644/Wls menjadi Batalyonif Raider Khusus 644/Wls. Hal tersebut, menurut Danbrigif, “merupakan suatu kebanggaan kita karena mendapat kepercayaan menjadi Batalyonif Raider Khusus 644/Wls yang mempunyai kemampuan Darat, Laut dan Udara, guna menjaga dan mempertahankan Keutuhan NKRI,” ungkapnya, Selasa 3/5.

Lanjut Danbrigif 19 Khatulistiwa, guna menghadapi tantangan tugas dan latihan ke depan, “seluruh Prajurit 644/Wls harus membina kemampuan diri, fisik, taktik militer serta menjaga kesehatan sehingga Batalyonif 644/Wls kedepannya selalu siap.”

“Saya tidak mau mendengar lagi, prajurit yang mengajukan pindah. Jika kalian mengajukan pindah, berarti kalian tidak mau dan tidak mampu melaksanakan tugas Raider. Selain itu yang tidak kalah penting masalah Narkoba. Saya pesankan jauhi Narkoba, jaga komunikasi dan solidaritas dengan pihak terkait diluar, saya tidak mau mendengar ada perselisihan atau konflik sekecil apapun yang merugikan prajurit nama baik dan citra TNI,” pungkasnya.

Advertisement

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danyonif 644/Wls yang sudah maupun yang akan menjalankan tugasnya sebagai Danyonif 644/Wls di Kapuas Hulu. “Terkait masalah keamanan, bukan hanya tanggungjawab Polisi dan TNI saja. Tetapi tanggungjawab kita semua,” ungkap A.M. Nasir, saat menghadiri Sertijab tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Letkol.Inf. Marsana mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu selama dirinya menjadi Danyonif 644/Wls. Terkait sertijab tersebut, dirinya mengucapkan syukur karena berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Mayor Inf. Gede Setiawan di hadapan para Prajurit 644/Wls mengatakan, “dalam melaksanakan tugas Raider apapun judulnya kita harus semangat dulu. Mohon bimbingan dan arahan selama kami menjalankan tugas sebagai Danyonif 644/Wls. Seperti yang dipesankan Danbrigif 19/Kh, bahwa harus jalin komunikasi dengan pihak terkait lainnya. Dalam kesempatan ini juga, saya pesankan kepada semua Prajurit, jangan membuat ulah diluar,” ungkapnya.

“Tenang saja, saya akan ikut bersama sama dengan Prajurit dalam tugas Raider. Kebetulan saya sudah 3 kali ini menjalankan tugas Raider,” imbuhnya. (Abdullah)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*