KKL Go Internasional, STKIP Muhammadiyah Kirim 5 Mahasiswa ke Thailand

Bupati Bogor sampaikan pesan kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor yang menjadi peserta program KKL Go Internasional di Pendopo Bupati, Senin 2/5 (dok. KM)
Bupati Bogor sampaikan pesan kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor yang menjadi peserta program KKL Go Internasional di Pendopo Bupati, Senin 2/5 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bupati Bogor Nurhayanti memberikan nasehat dan wejangan kepada 5 mahasiwa STKIP Muhammadiyah Bogor yang akan berangkat ke negeri Thailand dalam rangka menimba ilmu.

Bertepatan dengan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional ) yang jatuh pada Senin (02/05/2016), sejumlah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor dilepas untuk berangkat ke Thailand. Kelima mahasiswa tersebut yakni Sukaria, Ikaikomatul Mara’a, Siti Rosida Adisti dan Yusuf Sunandar.

Kelima mahasiswa yang akan diberangkatkan selanjutnya akan belajar tentang beberapa isu, diantaranya spiritual dan attitude.

“Ini pertama kalinya mahasiswa Kabupaten Bogor KKL go internasional,” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor Yusfitriadi Senin (02/05/2016) di kantor Pendopo Bupati.

Advertisement

Ia menambahkan kelima mahasiswa juga akan bergabung dengan mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya yang berketepatan ikut dalam KKL dengan tempo waktu selama lima bulan.

“Kita harapkan mereka menjadi Duta untuk kabupaten Bogor sehingga negara lain tahu indahnya Bumi Tegar Beriman,” lanjutnya.

Menurut Yusfitriadi, mahasiswa STKIP Muhammadiyah yang berangkat berada dari prodi (Program Pendidikan) bahasa Inggris, pendidikan bahasa Indonesia, dan administrasi pendidikan.

“Usai belajar ilmu yang di dapat di aplikasikan untuk Indonesia khususnya kabupaten Bogor,” ungkapnya. (ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*