Kecelakaan Beruntun dengan Truk Tangki di Galuga, 3 Tewas

Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk tangki yang terguling dalam kecelakaan di Galuga, 30/4 (dok. KM)
Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk tangki yang terguling dalam kecelakaan di Galuga, 30/4 (dok. KM)

CIBUNGBULANG, BOGOR (KM) – Telah terjadi kecelakaan lalulintas antara kendaraan tengki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar berkapasitas 16000 liter dengan nopol B 9401 JA dengan kendaraan sedan jenis Toyota Camry bernopol B 8576 KI, pada hari Sabtu tanggal 30 April 2016 sekitar jam 09.00 WIB di Jalan Baru Galuga Kampung Moyan Harapan RT. 07/04 Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Kronologis kejadian, pada saat kendaraan tengki tersebut melaju dari arah Bogor menuju Leuwiliang, kemudian dari arah berlawanan datang kendaraan sedan jenis Toyota Camry dengan kecepatan sedang menuju Bogor kemudian terjadi tabrakan yang mengakibatkan kendaraan tengki hilang kendali dan oleng ke sebelah kiri jalan dan menabrak 2 sepeda motor Honda GL Max No. Polisi B 3113 PR, dan Honda Kharisma No. Polisi F 6250 GI, serta pembatas jalan, kemudian kendaraan tengki langsung terguling ke sebelah kiri.

Advertisement

Atas kejadian tersebut 3 orang meninggal dunia, yaitu Masim (50), warga kampung Kapitan Pekapuran Rt.002/005 Kel. Curug Kec. Cimanggis, Ade Yusup (49), yang merupakan sopir tengki warga Kampung Warnasari Rt.03/10 Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang, Dedi Haryanto (45) warga Kampung Penjaungan Rt.002/008 Desa Karya Sari Kec. Leuwiliang.

Adapun korban luka-luka berat adalah Olka Saputra (25) warga Kampung Hegarsari  Rt.001/010 Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang dan Kosim (50) pemilik warung Kampung Moyan Harapan Rt.007/004 Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang.

“Korban luka berat kita sudah larikan ke RSUD Leuwiliang untuk mendapatkan penanganan medis, dan kita berusaha secepatnya mengangkat truk tangki BBM yang melintang mengganggu arus lalu lintas supaya lancar,” kata Kapolsek Cibungbulang, AKP Roni.

Polisi Sektor Cibungbulang di bantu warga berusaha mengevakuasi korban dan mengamankan atau mengalihkan jalur kendaraan yang hendak melalui Lingkar Leuwiliang. Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan kendaraan yang sangat panjang. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*