Satu Kelas Berisi 76 Murid, SDN 1 Benteng Kekurangan Ruang Kelas

Ilustrasi pelajar sekolah dasar (KM STOCK)
Ilustrasi pelajar sekolah dasar (KM STOCK)

SUKABUMI (KM) – Terselenggaranya proses pendidikan yang baik sangat dipengaruhi oleh ketersediaan sarana dan prasarana sekolah yang memadai, di samping komponen-komponen pelaksana kegiatan belajar mengajar yang lain demi terciptanya peningkatan mutu pendidikan. Masih banyak sekolah di kabupaten Sukabumi yang perlu penambahan ruang kelas baru, salah satunya adalah SDN 1 Benteng kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi, yang saat ini kondisi ruang kelas untuk kegiatan belajar dan mengajar kurang memadai. Ini terlihat dari banyaknya siswa dalam satu kelas melebihi dari daya tampung atau kapasitas sehingga terlihat sangat padat dan menjadikan kelas tidak nyaman bagi siswa untuk menuntut ilmu.

Kepala sekolah SDN 1 Benteng Oleh Supriatna, S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa benar sekolahnya sangat memerlukan ruang kelas baru. “Karena murid di sekolah kami seluruhnya berjumlah 443 orang dan kurangnya ruang kelas dalam kegiatan belajar mengajar satu ruang kelas sampai 76 murid bahkan sekarang ini untuk kelas satu dalam kegiatan belajar mengajarnya meminjam tiga ruang kelas ibtidaiyah. Selain kurangnya ruang kelas juga SDN 1 Benteng juga belum mempunyai ruang Kepala Sekolah sehingga masih bersatu dengan ruang guru, ungkapnya.

Advertisement

Tentunya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar serta dalam rangka turut serta mewujudkan kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten termaju dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Supriatna berharap agar pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya Dinas Pendidikan dapat memperhatikan serta merealisasikan kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di SDN 1 Benteng ini. (Asep)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*