Polsek Leuwiliang Tingkatkan Aktivitas Pencegahan Kejahatan

kapolsek leuwiliang i nyoman suparta
Kapolsek Kecamatan Leuwiliang, Kab. Bogor I Nyoman Suparta di ruang kerja nya. (dok. KM)

LEUWILIANG, BOGOR (KM) – Sesuai instruksi Kapolres Bogor agar tidak ada toleransi untuk tindak kejahatan di kabupaten Bogor, Polsek Leuwiliang lakukan tindakan preventif sesuai program kerja Kapolres.

Selain itu juga, untuk mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Leuwilang Kompol I Nyoman Suparta selaku kapolsek mengatakan dirinya bersama anggota selalu melakukan kegiatan rutin.

“Baru kita melakukan ngariung di desa bersama anggota tadi,” ujarnya kepada Kupas Merdeka, belum lama ini.

Kompol I Nyoman yang mengaku berkarir dari bintara itu, menabahkan selain ngariung bareng bersama warga Leuwilang di setiap desa, dirinya juga melakukan patroli rutin. “Selain ngariung bareng, kita melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, apel bareng, patroli door to door,” katanya.

Dikatakan dirinya, kejahatan narkoba belum bisa dikatakan meningkat dikarenakan data rekap penangkapan itu menunggu setahun. “Belum bisa dikatakan meningkat. Kan, setahun juga belum,” ujarnya sambil berseri.

Advertisement

Setelah program Bersinar (Bersih-bersih Narkoba -red), Kompol Nyoman menyebutkan Polsek sekarang ini akan melakukan operasi jalanan untuk menagkap tindak kejahatan pencurian motor di jalan.

“Kita hari ini sebar anggota untuk mengintai para penjahat sepesialis curanmor sesuai intruksi Kapolres,” katanya.

Dirinya menambahkan titik-titik rawan curanmor itu terjadi di parkiran minimarket, “Seperti halnya di Alfamart, dan pinggir-pinggir jalan,” pungkasnya.

Tapi sungguh ironis Mapolsek Leuwiliang seolah membiarkan berjamurnya begal-begal motor (Matel), banyak pengguna kendaraan di pepet oleh segerombolan orang naik motor, kemudian dengan dalih ada tunggakan terhadap pembayaranya, motor tersebut di ambilnya, bahkan dengan cara paksa sekalipun. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*