Pantai Love Halmahera Butuh Sentuhan Hati Pemerintah

Pantai Love di Halmahera (dok. KM)
Pantai Love di Halmahera (dok. KM)

HALMAHERA, MALUKU UTARA (KM) – Alam Maluku Utara ternyata menyimpan banyak potensi keindahan, salah satunya adalah panorama pantainya. Ini terlihat dari indahnya pantai di desa Doro Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Timur, yang mana masyarakat setempat telah memberikan sebutan nama Pantai Love, karena bentuknya yang meyerupai simbol hati, atau “love”.

Pantai Love terletak di sebelah Utara dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 km dari Desa Doro. Sayangnya, pantai yang asri ini ternyata belum dilirik sama sekali oleh pemerintah setempat untuk dikelola dengan secara baik. Seandainya pantai Love ini dikelolah oleh pemerintah Maluku Utara tentunya diharapkan akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus melalui sektor pariwisata ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar Pantai Love. Ucap salah seorang warga yang diwawancarai oleh wartawan, yang namanya tidak mau disebutkan, “disini pantainya bagus tetapi sayangnya pemerintah belum tersentuh hatinya untuk bersungguh-sungguh mengelolanya.”

Advertisement

Di tempat terpisah, Lista, salah seorang guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Biologi yang telah mengajak siswa-siswi SMP dalam rangka wisata ilmiah mengatakan bahwa Pantai Love selain memiliki bentuk yang menyerupai hati, pantai ini juga indah bila dipandang dari ketinggian karena bentuknya yang mempesona. “Bahkan pantai ini juga terdapat banyak jenis makhluk-mahluk hidup lainnya yang bisa kita dapati dari berbagai jenis mahluk hidup, untuk dijadikan materi penelitian siswa Kelas VII,” ungkapnya.

Bahkan Lista pun menambahkan, “Karena bentuk pantainya yang indah dan unik, banyak masyarakat yang tidak mau menyia-nyiakan momen seperti ini, menyempatkan diri untuk ber-selfie”  (Awhy/muklis)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*