Jenazah Korban Kebakaran Poncol Mengeluarkan Cahaya

Jenazah korban kebakaran Poncol yang mengeluarkan cahaya ketika dievakuasi oleh Damkar (dok. KM)
Jenazah korban kebakaran Poncol yang mengeluarkan cahaya ketika dievakuasi oleh Damkar (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Pasca kebakaran menghabiskan 70 rumah di kawasan padat penduduk di Kalibaru RW 05 kelurahan Bungur, Jakarta Pusat (23/4), ditemukan 2 korban Andi (31) dan Nurjanah (37) tewas tak bisa menyelamatkan diri.

Salah satunya, Nurjanah sedang mengandung 7 bulan anaknya yang ke 3 ditemukan tewas dengan kondisi mengalami luka bakar 60 persen. Menurut warga yang tinggal persis di depan rumahnya, Nana, “Bunda tidak pernah keluar rumah, memakai hijab adalah rutinitasnya apabila keluar rumah.” Warga lainnya, Iis, juga mengenang, “Dulunya kerap bersama dengan bunda, saya gak menyangka semua terjadi dengan bunda.”

Tim Damkar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat, di saat mengevakuasi jenazah korban Nurjanah, warga yang tak henti-hentinya mengumandangkan takbir mengejutkan wartawan, di saat ingin mengabadikan dokumentasi foto menemukan sinar begitu terangnya terpancar dari kantong jenazah. Wartawan menjelaskan saat mengambil gambar, “blitz saya matikan dan tidak memakai blitz karena saya nilai cahaya pada saat pengambilan gambar cukup jelasnya.” Saat itu jenazah hendak dibawa ke mobil ambulance oleh Damkar dan PMI.

Advertisement

Ustad Zakaria, penasehat PWRI jakarta Utara, mengatakan, sinar yang terpancar kemungkinan dari kandungan anaknya yang masih suci. Menurut Zakaria, almarhumah Nurjanah tergolong “meninggal syahid, yang nantinya mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.” (putra tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*