Bupati Kuningan Utje Suganda Tutup Usia

Bupati Kuningan Hj. Utje Suganda (almh) (dok. tribunnews)
Bupati Kuningan Hj. Utje Suganda (almh) (dok. tribunnews)

KUNINGAN (KM) -Bupati Kuningan, Utje Ch Hamid Suganda, menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat sebentar di IGD RSUD 45 Kuningan, Jawa Barat, paka Kamis sore 7/4. Almarhumah berusia 63 tahun.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Bupati Kuningan Utje Ch Hamid Suganda, pada hari ini, Kamis (7/4), pukul 15.45 WIB

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan warga Jawa Barat, saya berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh penting di Jabar, khususnya di Kuningan. Jabar berduka, kita kehilangan sosok perempuan tangguh, ibu masyarakat Kuningan,” ungkap Aher.

Menurut informasi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhum sempat memimpin rapat kerja dengan jajarannya. Setelah selesai, almarhum mengalami serangan jantung dan langsung dilarikan ke RSUD 45 Kuningan.

Advertisement

Namun kabar tersebut dibantah oleh Sekda Kuningan Yosep Setiawan, yang mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum diketahui penyebab meninggalnya Bupati Kuningan. “Belum diketahui sebabnya. Tapi yang pasti menurut Pak Aang (suami Utje), yang mendampingi di IGD, ada kecetit saja di pinggang,” kata Yosep saat melayat Utje di Pendopo Bupati Kuningan, Kamis, 7 April 2016.

Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Winduhaji, Kabupaten Kuningan, Jumat (8/4) pagi.

Utje meninggal dunia pada usia 63 tahun. Dia meninggalkan seorang suami, Aang Hamid Suganda dan lima orang anaknya. Aang merupakan Bupati Kuningan periode 2013-2008 dan 2008-2003. Putranya, Erik Suganda, merupakan ketua KADIN Kota Bogor. (HJA/H/Humas Pemprov Jabar)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*