Siswi SMPN 1 Cibungbulang Raih Juara MTQ Tingkat Provinsi

Helina Amara (kanan), siswi SMPN 1 Cibungbulang yang meraih Juara II lomba MTQ tingkat Provinsi (dok. KM)
Helina Amara (kanan), siswi SMPN 1 Cibungbulang yang meraih Juara II lomba MTQ tingkat Provinsi (dok. KM)

CIBUNGBULANG (KM) – Helina Amara(15), siswi SMPN 1 Cibungbulang berhasil mengharumkan nama  sekolah, dan keluarga. Pasalnya Amara siswi kelas 9 di SMP itu berhasil menjadi Juara 2 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Meskipun di persiapan menjelang lomba H-3 Amara sempat sakit, terkendala suaranya yang tiba-tiba serak bahkan hilang suara. Namun dengan keyakinan dan dukungan dari orang tua dan guru-guru di sekolahnya, dirinya berhasil meraih Juara 2 tingkat Provinsi. Amara cukup bangga bisa menyisihkan perwakilan dari sekolah-sekolah Kabupaten dan Kota.

“Senang bisa membanggakan orang tua dan sekolah, Gak nyangka, bisa jadi juara se-Provinsi meskipun juara 2,” ujar Amara Kepada Kupas Merdeka, Kamis (31/3).

Sebelumnya Anak kedua dari dua bersaudara asal Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, pernah mendapatkan juara 1 tingkat Kabupaten di kala Amara duduk di kelas 7 SMPN 1 Cibungbulang.

Advertisement

“Waktu kelas 7 saya pernah mendapat juara 1 se-Kabupaten bogor, saya juga gak nyangka,” ujarnya.

Amara juga melanjutkan, kiat-kiat khusus hingga dirinya mendapatkan Juara 1 tingkat Kabupaten dan Juara 2 tingkat Provinsi. Amara yang belatar belakang dari keluaraga biasa dan bukan dari didikan pesantren bisa membuktikan bahwa semua itu bisa dibuktikan asal ada kemauan dan mau belajar.

“Ibu dan bapak bukan ustadz atau lulusan pesantren, saya hanya belajar dari pengajian dekat rumah, dan dibiasakan baca al-Quran setelah salat Shubuh,” Amara menambahkan.

Terpisah, Humas SMPN 1 Cibungbulang mengatakan MTQ di sekolah SMP itu merupakan ekskul yang diutamakan. “Dari itu kita akan menciptkan Amara-Amara yang lain,” jelasnya.

“Kita akan utamanka MTQ sebagai Eskul unggulan,” ujarnya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*