Polisi Ajak Wartawan dan Masyarakat Ikut Serta Berantas Narkoba

kapolsek leuwiliang i nyoman suparta
Kapolsek Kecamatan Leuwiliang, Kab. Bogor I Nyoman Suparta di ruang kerja nya. (dok. KM)

LEUWILIANG (KM) – Masalah narkoba semakin mengkhawatirkan, maka dari itu polisi mengajak masyarakat dan wartawan ikut berperan serta ikut membasmi dan memberikan informasi seputar peredaran narkoba jika mengetahui tentang hal itu, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo agar Indonesia bebas dari Narkoba.

Kendati peredaran narkoba semakin marak, Polsek Leuwiliang belum lama ini menangkap pengedar yang ingin melakukan transaksi di wilayah Kecamatan Leuwilang. Kapolsek Leuwiliang mengajak wartawan dan masyarakat ikut memberikan informasi ketika mengetahui dimana ada barang yang merusak generasi muda itu.

“Kami berharap masyarakat yang berani yang dapat memberikan informasi kepada polisi, dan juga wartawan ikut juga memberikan informasi agar narkoba ini bisa dihentikan,” ujarnya kepada Kupas Merdeka, Kamis (31/3).

Kompol I Nyoman menghimbau kepada elemen wartawan agar ikut memberikan informasi dengan jaringannya yang ada dan tak hanya memberikan informasi ketika ada penangkapan.

“Kalau wartawan mengetahui dimana lokasi narkoba itu berada, informasikan kepada kita, jangan hanya ketika sudah ada penangkapan wartawan baru berperan serta, dengan jaringan yang ada wartawan dapat melaporkan dan kami yang mendalami,” pintanya.

Lanjut Kompol I Nyoman menyampaikan, antisipasi selama ini di Leuwiliang sendiri sudah dilakukan. Setiap kelompok elemen masyarakat sudah kita temui, ojek-ojek sudah kita datangi terus. “Kita juga melakukan ngariung tiap hari, datang ke tingkat RT, kita sosialisasikan tentang narkoba. Setiap minggu 3 kali, 4 kali. Dalam pengajian-pengajian kita sampaikan,” ujarnya.

Advertisement

Di Leuwiliang sendiri menurut Kompol I Nyoman mengatakan, kebanyakan para pengguna atau pengedar bukan orang asli Leuwiliang, namun di Leuwiliang tempatnya mudah untuk melakukan transaksi. “Kita harus cari informasi dan diharapkan kepedulian masyarakat agar memberikan informasi,” lanjutnya.

Lebih Lanjut Kapolsek Leuwilang ini mengatakan dirinnya akan menindak tegas siapapun orangnya, termasuk anggotanya sendiri. “Seperti kemarin anggota saya kan saya yang nangkap. Kalau Wartawan yang ada memakai narkoba saya kan tangkap juga, tidak pandang bulu untuk narkoba dan kasus lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap ikut peran serta masyarakat. Mengingat, kata Kompol I Nyoman di Leuwiliang itu tempatnya sangat mudah untuk dijadikan tempat transaksi narkoba. Dari itu dirinya sebagai Kapolsek akan lebih ekstra untuk menekan dan mencegah peredaran narkoba di wilayah kecamatan Leuwiliang.

“Macam-macam tempat untuk pemakai dan transaksi narkotika, seperti tempat sepi, keramaian sekalipun, karena sistem mereka itu jaringan terputus, taro disuatu tempat, lewat hape, sudah canggih sekarang ini, dari itu kita ekstra untuk bekerja terus dan berkembang, kalau kita tidak bisa mengikuti permainan mereka itu bisa ketinggalan,” pungkasnya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*