Heri Ortega Mantapkan Diri Maju Dalam Bursa Pilkada Serentak 2018-2023

Heri Ortega ketika mendeklarasikan dirinya maju di Pilkada Serentak 2018, disela-sela perhelatan HUT nya ke 48 tahun (dok. KM)
Heri Ortega ketika mendeklarasikan dirinya maju di Pilkada Serentak 2018, disela-sela perhelatan HUT nya ke 48 tahun (dok. KM)

BOGOR (KM) – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih sekitar dua tahun lebih tepatnya pada Juni 2018 di Kabupaten Bogor, namun sosok figur pencalonan sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Cawabup Bogor kini telah terlihat. Seperti deklarasi yang dilakukan Heri Rahmawanto Ortega yang bersamaan dengan perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke 48 di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Heri Rahmawanto Ortega yang mendeklarasikan dirinya untuk maju melalui jalur independen (Perorangan) telah memantapkan diri selama kurang lebih dua setengah tahun. Majunya ia tentu atas dasar restu langsung dari ibunda tercinta dan orang terdekatnya.

“Bertepatan dalam HUT saya ke-48 ini, saya pun telah memantapkan diri untuk maju sebagai Cabup atau Cawabup Bogor dalam pilkada serentak yang diselenggarakan pada Juni 2018 mendatang. Maju nya saya ini tentu atas dorongan dan restu dari Baraya Abah Heri Ortega, keluarga, keluarga serta ibunda saya tercinta, bertujuan untuk perubahan,” tegas Heri kepada wartawan, Sabtu (12/3/16) malam.

Ketika disinggung apa saja pengalamanan yang dimiliki dirinya di dalam pemerintahan, ia menjelaskan bahwa dirinya memiliki pengalaman 25 tahun dalam pemerintahan.

“Alhamdulillah, saya memiliki pengalaman di pemerintahan selama 25 tahun dimana saat saya menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemkot Bogor hingga sekarang. Meskipun saat ini status saya masih berstatus PNS, namun pada awal tahun 2016 saya telah mengajukan diri ke Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor untuk dipensiunkan dini seperti wacana Menteri Pendayagunaan RB yang dimana pada 2017 nanti akan memangkas sekitar 1.5 juta PNS se-Indonesia,” beber pria kelahiran 12 Maret 1973 itu.

Lebih lanjut ia mengutarakan, untuk menyukseskan dirinya dalam pilkada serentak tersebut melalui jalur Independent (Per-orangan) ia dan Baraya Abah Heri Ortega sebagai pihak tim sukses sudah menargetkan 200 ribu pengumpulan KTP dari 3.4 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kabupaten Bogor. Selain itu, sambung Ortega, dalam pencalonannya nanti menegaskan bahwa ia tak akan mengobral janji apapun kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang bersedia untuk mendukungnya melainkan bukti nyata.

“Saya tak akan obral janji, tapi akan saya buktikan ketika saya terpilih menjadi Cabup atau Cawabup Bogor nanti, majunya saya ini pun bertujuan untuk membenahi semua pemerintahan yang berada di Pemkab Bogor dan untuk perubahan. Kami pun nanti tidak akan obral baliho, serta kami akan masang baliho-baliho sesuai peraturan yang ada,” janjinya.

Ia menegaskan, apabila kedepan ada partai politik (Parpol) di Kabupaten Bogor menawarkan diri untuk mendukung dirinya, tentu pihaknya akan membuka lebar bagi parpol manapun yang bersedia ingin mendukungnya di Pilkada Serentak pada 2018 mendatang.

“Saya enggak muluk-muluk jika nanti ada parpol yang merapat tentu dengan senang hati saya akan menerimanya, meskipun saya mendeklarasikan pencalonan saya ini melalui jalur independen. Untuk itu, saya berharap dan meminta restunya oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor untuk mendukung saya menjadi Cabup atau Cawabup Bogor mendatang, dimana majunya saya ini bertujuan hanya untuk perubahan di Bumi Tegar Beriman,” tukasnya.

Baraya Abah Heri Ortega Siap Kumpulkan 200 Ribu KTP

Guna mendukung pencalonan Heri Rahmawanto Ortega alias Heri Ortega di Pemilihan Calon Bupati dan Cawabup Bogor pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 mendatang, Barisan Pendukung (Baraya) Abah Heri Ortega kini sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengumpulkan dukungan melalui pengumpulan KTP, dimana hal tersebut merupakan persyaratan utama jika maju melalui jalur Independen.

Ketua Baraya Abah Heri Ortega, Muhammad Fahmi mengatakan dari Baraya sendiri pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus guna menyukseskan pencalonan jagoannya itu. Pasalnya, sosok figur Ortega sangat dibutuhkan untuk perubahan dalam Pemkab Bogor. Menurutnya, pemimpin yang sudah terpilih sebelumnya hanya mengumbar-umbar janji, namun tak ada nyata-nya.

Ketua Baraya Abah Heri Ortega, Muhammad Fahmi (dok. KM)

Ketua Baraya Abah Heri Ortega, Muhammad Fahmi (dok. KM)

“Kami dukung penuh Abah Heri Ortega untuk maju di Pilkada Serentak 2018 mendatang menduduki kursi F1 atau pun F2. untuk itu, kami akan bekerja keras melalui Baraya ini dengan menyebar anggota kami di tingkat Desa hingga Kecamatan se-Kabupaten Bogor,” ujar Fahmi kepada KM, Sabtu (12/3/16) malam kemarin.

Fahmi menjelaskan, penyebaran anggota Baraya ditingkat Desa dan kecamatan itu akan dilakukan pihaknya, dengan menargetkan lingkup Desa minimal 500 KTP dukungan serta Kecamatan ditargetkan kisaran 1000 KTP.

“Setelah deklarasi tadi oleh Abah Heri Ortega, mulai lusa besok kami akan menyebar anggota Baraya yang beranggotakan kurang lebih 1500 orang, dan itu akan disebar ke tingkat desa maupun Kecamatan untuk memenuhi persyaratan apabila beliau nantinya akan tetap melalui jalur independent. Namun apabila nantinya ada partai politik yang merapat ke beliau tentu kami tak  masalah jika Abah Heri Ortega diboyong oleh Parpol,” ucapnya.

Lanjut ia menerangkan, Baraya Abah Heri Ortega dalam waktu dekat akan door to door langsung ke masyarakat. Lantaran, kumpulan pemuda ini bakal menjadi garda paling terdepan untuk mendukung Heri Rahmawanto Ortega di Pilkada serentak 2018 dua tahun mendatang.

“Baraya menggunakan sistem 442, jadi dua personel kita sebar di tingkat kecamatan dan empatnya di Desa-desa se-Kabupaten Bogor, perjuangan kami ini bukan tak ada maksud, tetapi karena kami menginginkan perubahan di Kabupaten Bogor, dengan sosok figur yang dimiliki kami yakin Bumi Tegar Beriman akan lebih maju bila dipimpin oleh-nya. Karena diketahui, selama ini Bupati Bogor sebelum-sebelumnya hanya janji-janji saja tapi gak ada bukti secara nyata, namun Insya Allah sosok Abah Heri Ortega tersebut bisa merubah pemkab Bogor kearah yang lebih maju dan baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*