Bencana Tanah Longsor Terjang Desa Gunung Sari, Pamijahan

Bencana tanah longsor landa Desa Gunung Sari, Pamijahan Bogor, Sabtu 16/3 (dok. KM)
Bencana tanah longsor landa Desa Gunung Sari, Pamijahan Bogor, Sabtu 16/3 (dok. KM)

PAMIJAHAN (KM) – Telah terjadi tanah longsor yang menerjang kampung Cimudal RT 03/09 Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan. Bencana longsor terjadi pada hari Sabtu 12 Maret 2016 sekitar pukul 16.00 wib

Tanah longsor menutup jalan Desa sebagai penghubung antara dua desa yaitu antara Desa Gunung Sari dan Desa Gunung Bunder II dengan ketebalan tanah 2,5 meter, panjang 30 meter dan lebar 6 meter. Selain menutup jalan tanah longsor juga menimpa 1 rumah warga milik Samin (50) warga kampung Cimudal RT 03/09, seorang pekerja buruh. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini, namu kerugian materi ditaksir sekitar 35 juta rupiah.

Advertisement

Untuk membuka akses jalan menuju lokasi bencana dan memberikan bantuan terhadap korban bencana, warga dibantu pihak kepolisian Polsek Cibungbulang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Akp. Roni Mardiyatun dengan mengurug tebingan tanah setinggi 8 meter.

Pihak Kepolisian juga bertindak cepat berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Pamijahan dan BPBD dan menghimbau warga agar tidak melewati jalan tersebut.

“Setelah mendapat laporan bencana longsor kami langsung bergerak cepat membantu dan mengamankan status quo dan berkordinasi dengan Muspika dan BPBD agar ada penanganan bencana lebih lanjut,” kata Roni melalui pesan singkat Whatsapp. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Derita Mendalam Korban Bencana Tanah Longsor Gunung Sari Pamijahan – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*