Warga Nanggung Kembali Unjuk Rasa Tuntut “Kades Mesum” Mundur

Warga Nanggung kembali geruduk kantor kecamatan, Selasa 24/2 (dok. KM)
Warga Nanggung kembali geruduk kantor kecamatan, Selasa 24/2 (dok. KM)

NANGGUNG (KM) – Kembali warga masyarakat Desa Nanggung dengan jumlah lebih besar, sekitar 1000 warga, melakukan aksi unjuk rasa di Kecamatan Nanggung menuntut H. Odang mundur dari jabatanya sebagai Kepala Desa, Rabu (24/2/16). Mereka tidak mau dipimpin dan malu atas apa yang telah di lakukan oleh H. Odang

“Kami datang menuntut H. Odang untuk mundur dari jabatannya, kami meminta kepada Bupati untuk memberhentikan dari jabatannya sebagai Kades Nanggung, kami tidak mau dipimpin oleh Kades yang bermoral bejat dan telah mencoreng nama baik Desa kami,” ujar Khotib, koordinator aksi dalam orasinya.

“Tolong fasilitasi kami untuk audiensi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor mendengar, mengawal dan mengabulkan tuntutan aspirasi kami, pokoknya hari ini harus ada keputusan, jika tidak kami akan terus melakukan demo dan akan kami kerahkan massa lebih banyak” pintanya.

Advertisement

Terpisah, Camat Nanggung Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya hanya menampung aspirasi masyarakat Desa Nanggung dan tidak bisa memutuskan.

“Nanti ada mekanismenya, ini adalah kewenangan BPMPD untuk melanjutkan ke Bupati untuk memutuskannya, kami hanya pelaksana Perda, kalau tidak difasilitasi ditakutkan aksi ini liar dan anarkis,” tegas Mulyadi

Aksi unjuk rasa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan gabungan dari zona 5, sekitar 200 personil dalmas, satpol PP dan di bantu anggota koramil setempat turut mengamankan dan aksi ini bubar dengan tertib setelah ada keputusan audiensi perwakilan masyarakat, kecamatan dan pihak BPMPD. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*