Rencanakan Rehab Gedung, SDN Cimanggis 03 Harapkan Bantuan

Kepala Sekolah SDN Cimanggis 03, Nurminah (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Cimanggis 03, Nurminah (dok. KM)

BOGOR (KM) – Siswa dan pihak sekolah SDN Cimanggis 03, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengharapkan pemerintah daerah maupun pusat memberikan bantuan untuk renovasi sekolah mereka yang selama ini mereka nilai sudah memerlukan perombakan gedung sekolah yang sudah tak layak.

Kepala sekolah SDN 03 CImanggis, Nurminah yang didampingi Maryoto selaku guru olahraga mengatakan, sekolah yang dipimpinnya hingga saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

“Kami sebelumnya sudah menyampaikan proposal kepada pemerintah daerah, namun hingga saat ini masih menunggu tanggapan dari pemerintah kapan sekolah kami mendapat giliran bantuan,”ungkap Nurminah kepada Kupasmerdeka.com 1/2/2016.

Saat ini kata Nurminah, sekolahnya sudah sangat membutuhkan bantuan dikarenakan kondisi gedung saat ini sudah banyak yang bocor, namun hal itu tidak membuat semangat para pelajar disekolah tersebut surut untuk menimba ilmu.

Advertisement

Sementara itu, sekolah tersebut juga hanya terdiri dari ruangan yang hanya bisa menampung 586 siswa. Bantuan yang tersebut, diharapkan mencukupi untuk merehab gedung kelas agar di dak dan ditingkat, ruang Kepsek, ruang komputer dan ruang guru.

“Dalam hal ini, setidaknya pemerintah diharapkan bisa segera membantu. Bagaimanapun juga dana yang diharapkan adalah untuk kegiatan siswa,” paparnya.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan proposal yang diperuntukan rehab gedung. Dan hal tersebut pernah mendapat sambutan dengan dikunjunginya SDN Cimanggis 03 oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dace Supriadi. (Wawan Suherman/Faizal)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*