Raker Sekber Wartawan Harian Bogor Bentuk Koperasi Sekber Sejahtera

Rapat Kerja Sekber Wartawan Harian Bogor yang diadakan 26-28 Februari 2016 (dok. KM)
Rapat Kerja Sekber Wartawan Harian Bogor yang diadakan 26-28 Februari 2016 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan wartawan Bogor yang tergabung dalam Serketariat Bersama (Sekber) wartawan harian Bogor baik elektronik maupun cetak, menggelar rapat kerja (raker) tahunannya di Anyer Cottage, Pantai Anyer, Sabtu-Minggu 27 Februari 2016. Fokus raker kali ini adalah untuk mengevaluasi dan mewujudkan program-program Sekber, serta membentuk koperasi bagi anggota Sekber untuk menuju kesejahteraan bersama.

Ketua Sekber yang kali ini juga terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi wartawan harian yang biasa bertugas di Kabupaten Bogor, HM. Danang Donoroso menjelaskan, rapat kerja tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan yang akan dilakukan ke depannya.

“Agenda rapat tahunan yang diadakan selain evaluasi bertujuan untuk mewujudkan program organisasi, terutama pada setiap divisi, dalam aksi nyata. Sesuai tema, kita ingin mengaktualkan kembali program-program yang telah disusun setelah kongres tahun lalu, ke arah yang lebih sempurna,” ungkap Dono sapaan akrabnya.

Sebagian program yang telah direncanakan pada 2016, di antaranya membuka koperasi yang diberi nama Koperasi Serba Usaha (KSU) Sekber Sejahtera, yang nantinya setiap anggota koperasi akan mendapatkian hak dan kewajiban sebagai anggota.

Selain itu, pembahasan dalam raket tersebut, sejumlah wartawan secara kritis menyuarakan aspirasinya berupa keinginan adanya perumahan yang dikhususkan bagi wartawan . Karena menurut mereka, salah satu menuju kesejahteraan wartawan adalah mempunyai tempat tinggal milik sendiri.

“Jika itu terealisasi, persatuan antar wartawan akan lebih kuat lagi, mengingat selama ini masih banyak anggota yang belum memiliki rumah sendiri, dan itu sudah direncanakan beberapa tahun lalu, tinggal bagaimana mekanismenya,” ujar Doni Herlambang, pimpinan MGS TV saat berbicara di forum.

Dalam raker tersebut, selain terbentuknya struktural organisasi Sekber yang baru, juga membetuk organisasi koperasi “Sekber Sejahtera” dengan ketua terpilih Budi Santoso. (Wawan/Faizal/Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*