Kades Gunung Menyan Gelar Saba Lembur

kupas merdeka - desa pamijahan
Ilustrasi Desa Kabupaten Bogor

PAMIJAHAN (KM) – Kepala Desa Gunung Menyan menggelar acara Saba Lembur dalam rangka mensosialisasikan keberadaan desanya di Kecamatan Pamijahan, Jumat 25/02.

Kegiatan ini dilakasanakan dua minggu sekali dengan cara berkunjung turun langsung ke masyarakat serta menginap selama tiga malam di kampung tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan juga memperkenalkan program Pemerintah Kabupaten Bogor dalam peraturan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang desa.

Dalam acara ini, turut hadir Kades Gunung Menyan Ujang Maman S.Pdi, ketua RT dan RW setempat, beserta staf desa, tokoh masyarakat, serta alim ulama.

“Dengan adanya Saba Kampung ini adalah salah satu ajang silaturahmi kepada masyarakat tentang bantuan yang diberikan Pemkab Bogor kepada pemerintahan desa, juga untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan desa dan bagaimana caranya menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan yang ada di masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat,” jelas Ujang Maman kepada Kupas Merdeka saat di temui di lokasi Saba Lembur.

“Saya sebagai kades Gunung Menyan tujuan lainnya yaitu ingin mengetahui perkembangan kampung ini baik infrastrutur, perekonomiannya, serta sosial masyarakat dalam membangun desa, karena kami pemerintahan desa tidak bisa membangun tanpa adanya dukungan dari warga masyarakat,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa harapan kedepannya agar masyarakat desa Gunung Menyan menjadi masyarakat yang madani, sejahtera dalam perekonomian, serta masyarakat yang “baldatun toyyibatun wa robbun ghofur“. (W. Gunawan)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*