SMK Nusantara Citayam Tingkatkan Fasilitas Menyongsong Tahun Ajaran Baru

SMK Nusantara Citayam (dok. KM)
SMK Nusantara Citayam (dok. KM)

BOJONGGEDE (KM) – Penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2016/2017 akan dimulai sekitar bulan Maret 2016, namun SMK Nusantara yang terletak di Jalan Raya Citayam Parung Desa Raga Jaya Kecamatan Bojonggede kabupaten Bogor sudah siap dengan fasilitas yang memadai, mulai dari ruangan Teknik Informasi yang merupakan salah satu jurusan di SMK Nusantara, ruang perpustakaan yang lengkap serta dua ruangan kelas baru yang luas dan nyaman.

Ruang Kelas Baru (RKB) yang baru saja rampung sekitar bulan Desember 2015 tersebut, sudah dilengkapi fasilitas yang berkualitas.

Menurut Eddy Sudiar selaku kepala sekolah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ruang kelas baru tersebut menghabiskan dan menelan biaya lebih dari Rp. 384 juta yang diperoleh dari bantuan pemerintah pusat.

Dengan pasilitas 10 ruang atau kelas belajar yang nyaman dan luas sudah dapat menampung sekitar 160 siswa baru di tahun ajaran baru nanti.

“Nantinya kedepan SMK Nusantara pun sudah menyiapkan jurusan baru bagi siswa siswinya yaitu jurusan Teknologi Industri (TI) dan Jurusan Teknik Mesin (TM) dari yang kini hanya ada jurusan Administrasi Perkantoran dan Tata Niaga,” ujar Eddy.

“Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan siswa didik betul-betul merasa nyaman dan bermanfaat bagi peningkatan proses belajar mengajar, terlebih sarana-sarana belajar yang tersedia juga sudah dicover atau dilengkapi oleh area wifi sehingga siswa–siswi sudah dapat mengakses jaringan internet secara baik, nyaman dan tentunya hal tersebut demi pembelajaran yang berkualitas dan terarah sesuai kemajuan teknologi yang berkembang,” tutup sang kepala sekolah. (Rafa)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*