Pepen Supendi, Kades Sukadamai: “Kembangkan Infrastruktur Transportasi yang Handal!”

Pepen Supendi, Kades Sukadamai, Kecamatan Dramaga Kab. Bogor, ikut serta dalam pembangunan jalan desa. (dok. KM)
Pepen Supendi, Kades Sukadamai, Kecamatan Dramaga Kab. Bogor, ikut serta dalam pembangunan jalan desa. (dok. KM)

Dramaga (KM) – Pemerintahan desa Sukadamai dibawah kepemimpinan H. Pepen Supendi terus melakukan berbagai upaya yang serius guna meningkatkan target kemantapan jalan desa hingga akhir tahun 2017.
Upaya tersebut sesuai dan sejalan dengan misi utama pemerintahan H. Pepen yaitu “Meningkatkan Infrastruktur Skala Tinggi Untuk Pengembangan Ekonomi dan Pelayanan Sosial”, dengan sasaran utama “Tersedianya infrastruktur transportasi yang handal”.

Berbagai terobosan dan inovasi dilakukan Kades Sukadamai, diantaranya rencana membentuk Badan Usaha Milik Desa (BumDes), karena dengan adanya BumDes masyarakat akan terbantu dalam pertumbuhan ekonomi.
Meskipun mengalami permulaan yang terlambat akibat proses anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang sempat mengalami beberapa kendala, proses penyelesian pekerjaan berlangsung lebih cepat dari perkiraan.

Jalan merupakan akses terpenting untuk kegiatan baik perekonomian maupun pembangunan. Jalur penghubung antar desa dan kota yang merupakan sarana mobilitas untuk melakukan berbagai proses transaksi yang berakibat proses pembangunan pun semakin baik. jalan sebagai modal sosial masyarakat merupakan tempat bertumpu perkembangan ekonomi, sehingga pertumbuhan ekonomi yang tinggi sulit dicapai tanpa ketersediaan jalan yang memadai.

Pekerjaan fisik jalan dan sarana air bersih yang sudah selesai 100% merupakan wujud nyata kepedulian seorang pemimpin Kades Sukadamai,karena ini masih merupakan momok besar yang belum teratasi. Pembangunan yang dimaksud di sini ialah pembangunan infrastruktur sarana dan prasara desa.

Dalam pemaparannya kepada Kupas Merdeka, bahwa desa Sukadamai dengan dukungan dari tokoh masyarakat, BPD, LPM, RT, RW, Kadus serta masyarakat terus melakukan upaya-upaya pemerataan pembangunan tanpa henti.

“Terpilihnya jadi seorang Kades Sukadamai yaitu disertai dengan pengabdian yang tulus dalam menjalankan roda pembangunan, saya akan terus membangun desa ini sampai selesai, serta peningkatan standar hidup yang tidak hanya berupa peningkatan pendapatan, melainkan juga penambahan penyediaan lapangan kerja, perbaikan kualitas pendidikan, serta peningkatan perhatian atas nilai-nilai kultural dan kemanusiaan,” pungkasnya. (WAN )

Leave a comment

Your email address will not be published.


*