LKI Kab. Bogor Kecam Carrefour CCM yang Diduga Jual Produk Tak Layak

Sekretaris Lembaga Konsumen Indonesia, Irawansyah SH (dok. KM)
Sekretaris Lembaga Konsumen Indonesia, Irawansyah SH (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dugaan Carrefour Cibinong City Mall (CCM) Jalan Tegar Beriman menjual produk tidak layak konsumsi sehingga mengakibatkan seorang konsumen menderita sakit perut, tenggorokan gatal dan juga diare akibat makan roti tawar yang di jual di toko tersebut menjadi perhatian serius Lembaga Konsumen Indonesia (LKI) Kabupaten Bogor, yang menyayangkan dan mengecam adanya produk yang dijual di mall dengan brand ternama dengan produk tidak layak dan mengakibatkan kerugian bagi konsumennya.

“Kalau ini benar kadaluarsa, sudah sangat keterlaluan mall semegah dan sebesar ini menjual produk yang diduga tak layak konsumsi,” ujar serketaris LKI Kabupaten Bogor, Irawansyah, S.H, kepada Kupas Merdeka, Selasa (19/1/16).

Dirinya mempertanyakan pengawasan dari dinas terkait mengapa hal ini bisa sampai lolos, padahal Carrefour CCM berada di kawasan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor.

Advertisement

“LKI menyanyangkan masih ada makan yang tidak layak konsumsi masih beredar bebas, kemana kerjanya bagian pengawasan Dinkes dan Disperindagkop Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Untuk itu, LKI Kabupaten Bogor mendesak Disperindagkop dan Dinas Kesehatan agar lebih serius lagi melakukan pengawasan kepada produk-produk yang dijual ke masyarakat.

Sebelumnya, seorang warga Cipaku Skip, Kota Bogor membeli sebuah produk di Carrefour CCM. Dirinya membeli roti White Toast Bread merk Carrefour pada Minggu (17/01/16) sore. Setelah memakannya, ada rasa aneh karena tenggorokan terasa gatal dan setelahnya perut mual.

“Saat saya periksa saya baru tersadar kalau roti berkemasan Carrefour itu berwarna kehitaman seperti jamur,” ujar H. Herman saat itu. (Wawan/Aril)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*