Gembong Curanmor Tewas Diterjang Timah Panas

foto begal mati
2 begal motor asal Lampung yang tewas ditembak oleh Polisi di Kota Bandung Jumat 8/1 kemarin. Kedua perampok motor tersebut terpaksa dilumpuhkan oleh polisi karena melakukan perlawanan. (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Petualangan Jaini alias Dani (28) sebagai gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berakhir sudah. Warga asal Kampung Negara Batin RT02/04, Kelurahan Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur itu, tewas bersama rekannya bernama Minak Batin Rudi (25) setelah diterjang peluru petugas dari Satgasus Polda Jabar dan Polrestabes Bandung di Jalan Salendro, Kota Bandung, Jumat (08/01/2016).

“Keduanya ditembak petugas, karena berusaha melakukan perlawanan. Dari para pelaku, diamankan 1 unit motor Honda Vario bernopol D 5371 MA, 6 mata astag, 2 kunci leter T, 1 alat pembuka magnet dan 2 pucuk senjata api revolver rakitan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistio Pudjo.

Ia menuturkan, upaya penangkapan dilakukan pasca terjadinya aksi pencurian motor dengan kekerasan pada 11 Desember 2015. Hasil penyelidikan menyebutkan, aksi itu dilakukan oleh kelompok asal Lampung yang diketuai Jaini alias Dani Cs.

“Kelompok ini selalu berhasil lolos saat akan dilakukan penangkapan. Baru semalam, petugas mendapat petunjuk merek akan melintas di Kota Bandung,” imbuhnya.

Pada Jum’at dini hari sekitar pukul 01:00 WIB, masih kata dia, tim gabungan terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelaku dari jalan Salendro hingga jalan Lengkong Raya. Namun saat hendak dihentikan, pelaku mengeluarkan senjata api sehingga dilakukan tindakan tegas.

“Tersangka Jaini dilumpuhkan dengan tiga tembakan di bagian dada, sedangkan Minak Batin Rudi satu tembakan dibagian kepala,” tandasnya. (Rifai)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*