Kapolsek Leuwiliang: Tingkatkan Kewaspadaan, Antisipasi Kejahatan

ngariung bareng polisi
Acara Ngariung Bareng Polisi yang diadakan oleh Polsek Leuwiliang di Desa Karacak pada Senin 7/12 (dok. KM)

Leuwiliang, Kab. Bogor Senin 7/12 (KM) – Dengan secara maraton mendatangi kantor-kantor desa yang berada di wilayah tugas hukumnya, Kapolsek baru sektor Leuwiliang gencar mengadakan Ngariung Bareng Polisi untuk jalin silaturahmi mengenal karakteristik masyarakat untuk bersinergi menegakkan Kamtibmas.

Dalam kunjungannya ke kantor Desa Karacak, Kapolsek AKP I Nyoman Suparta SH juga mengenalkan Wakapolsek Leuwiliang  AKP Iwan yang baru menjabat 5 hari. Dalam sambutannya, Nyoman mengajak semua unsur masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat apalagi menjelang pergantian akhir tahun.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat bersama dengan salah satu contoh menggiatkan lagi ronda, dengan kegiatan itu sangat efektif menekan tingkat kejahatan. Untuk para ketua RT/RW agar giat mendata rumah-rumah kontrakan, mendata pendatang-pendatang baru untuk mengantisipasi pengedaran narkoba dan teroris dan saya berharap semua bisa berkoordinasi dan berkomunikasi aktif dengan pihak kepolisian menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” tutur AKP Nyoman.

Selaku Kepala Desa Karacak, Dudi merasa berterimakasih dan mendukung program Ngariung Bareng Polisi ini. “Karena bisa menjadi jalan mempererat kedekatan antara masyarakat dan kepolisian, juga bisa dijadikan wadah tanya jawab semua permasalahan hukum bagi masyarakatnya yang buta tentang hukum,” tegas Dudi

“Acara Ngariung Bareng Polisi akan terus dilaksanakan yang merupakan alat sinerginitas yang efektif antara warga masyarakat dan kepolisian,” tandas Kapolsek Leuwiliang. (Dian/Helmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*