Kades Dukuh, Cibungbulang: Alokasi Dana Desa Bangun Jalan Lingkungan

pembangunan jalan di desa dukuh cibungbulang
Pembangunan Jalan dengan anggaran desa di desa Dukuh, Cibungbulang. (dok. KM)

Mengenal dekat Budi Kurniawan, sosok Kepala desa yang dibilang masih muda dikenal memiliki kepribadian yang hangat dan ramah terhadap rekan media, suasana kekeluargaan dan akrab bersamanya dirasakan wartawan Kupas Merdeka, saat melakukan kunjungan liputan penyerapan dana desa di Kampung Dukuh I tepatnya di wilayah RW. 1 pada pertengahan November.

“Wartawan adalah rekan mitra dalam menyampaikan informasi program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah dan sekaligus sebagai sosial kontrol,” ucap kepala desa Dukuh, Kec. Cibungbulang itu saat menerima kunjungan liputan Kupas Merdeka.

Ditahun 2015 ini desa Dukuh menerima kucuran dana desa yang dialokasikan untuk pembangunan jalan desa yang terletak di RT. 1,2,3,4 RW. 1 Kampung Dukuh I yang menghubungi Kampung Dukuh II, di dalam pelaksanaan khususnya warga sekitar sangat antusias membantu bersama sama ikut bekerja gotong royong membangun jalan tersebut.

Menurut ketua RW. 01 Iwan Jeri, masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih atas pembangunan jalan lingkungan yang dilaksanakan di wilayahnya dan juga membantu jalur perjalanan ekonomi masyarakat setempat. “Masyarakat desa dukuh sangat bersyukur dipimpin oleh Budi Kurniawan, yang sangat peduli terhadap warga masyarakatnya,” imbuhnya. (KM Helmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*