Ini Dugaan Motif Aksi Penembakan oleh Oknum TNI AD

Korban penembakan yang tewas di tempat di bilangan Jl. Mayor Oking, Cibinong
Korban penembakan yang tewas di tempat di bilangan Jl. Mayor Oking, Cibinong

BOGOR (KM) – Motif penembakan yang dilakukan oleh oknum TNI diduga karena kendaraannya dengan kendaraan korban saling menyerempet. Oknum TNI AD tersebut lalu menembak korban pengendara sepeda motor di Jalan Mayor Oking, Ciriung, Cibinong, Bogor, Selasa sore kemarin. Akibatnya korban meninggal di tempat.

Kepala Penerangan Kodam Siliwangi Kolonel Robertson mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut.

Bermula saat sepeda motor Honda Supra nomor polisi B 6108 PGX yang dikendarai korban bernama Marsin alias Japra (40) terlibat serempetan dengan mobil Honda CRV warna Silver bernopol F 1239 DZ, yang dikendarai pelaku Serda YH di Jalan Ciriung.

“Pelaku tidak terima degan cara korban yang membawa motor secara zig-zag. Pelaku kemudian mengejar korban karena tidak berhenti maupun meminta maaf,” kata Kolonel Robertson kepada wartawan, Rabu (4/11/2015).

Ia menerangkan, setelah aksi kejar-kejaran itu hingga sampai di depan SPBU Ciriung, pelaku berhenti ke pinggir dan terlibat adu mulut dengan korban dan teman-temannya.

Pelaku kemudian mengeluarkan senpi dan menembak korban pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Setelah itu, pelaku langsung naik ke mobil dan berencana menyerahkan diri ke Polisi Militer. Namun, teman korban memberhentikan kendaraan pelaku di depan Pos Polisi 9B, Jagorawi.

“Saat ini pelaku sudah diamankan ke Subdenpom Cibinong Kabupaten Bogor,” ujar Robertson. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*