Pembunuh Wanita di Kota Wisata Terungkap

Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan

BOGOR (KM) – Usaha keras Polres Bogor dalam mengungkap kasus pembunuhan di Perumahan Kota Wisata, Cluster Monaco, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Selasa (1/9/2015) lalu, membuahkan hasil. Setelah empat hari mengumpulkan bukti-bukti serta menyebar sketsa wajah korban, polisi pun akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan tersebut, kemarin malam.

Tersangka berinisial NS (43) warga Bekasi, merupakan orang terdekat korban yang masih resmi menjadi suaminya. Korban sendiri diketahui bernama Nurjana alias Nungki (32). Dalam realise Polres Bogor kepada media, Wakil Kepala Polres Bogor, Komisaris Polisi Anwar menjelaskan, motif pembunuhan sadis itu dilatarbelakangi cemburu, lantaran korban sering BBM dengan pria lain.

“Motifnya karena cemburu. Dari keterangan pelaku, korban beberapa kali kepergok sedang BBM-an sama laki-laki lain. Karena emosi, dan terbakar cemburu, pelaku tega menghabisi nyawa istrinya sendiri,” ucap Anwar, saat jumpa pers di Mapolres Bogor, Jumat (4/9/2015).

Dia menambahkan, sebelum melakukan pembunuhan, tersangka sempat menjemput korban di Pasar Kranggan. Setelah korban dalam keadaan tidur, pelaku langsung mencekik lehernya sampai lemas. Karena masih bernapas, pelaku kemudian menutup mulut dan hidung korban dengan lakban. Korban akhirnya mati karena kehabisan nafas.

Advertisement

“Untuk menghilangkan jejak, pelaku membawa korban dengan sepeda motor. Korban didudukkan di antara jok dan stang motor dengan posisi kaki diikat di step belakang. Kemudian korban dibuang di taman Kota Wisata Cluster Monaco,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 3 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan pasal 335 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan matinya orang, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Sebelumnya, pada Selasa (1/9/2015) sesosok mayat perempuan dengan kondisi tanpa busana ditemukan di dalam karung yang digeletakkan di sebuah taman di Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*