Musim Kemarau, BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih di Cibatok

bantuan air bersih di cibungbulang
Truk Tangki air bersih dari BPBD yang disalurkan untuk bantuan di Desa Cibatok. (dok. KM)

Cibungbulang, Bogor (KM) – Minggu (27/9) pukul 11.00 WIB BPBD Kab.Bogor memberikan sumbangan air bersih kepada masyarakat Desa Cibatok I Kec.Cibungbulang. Sumbangan air bersih itu diberikan atas dasar pengajuan kepala desa Cibatok I, Deni, kepada BPBD.

Menurut Kepala Desa Deni, bantuan air bersih ini untuk sebagian masyarakatnya, yaitu untuk wilayah RW05, RW08, RW03 dan RW01 untuk kurang lebih 700 KK, karena pada bantuan ini hanya mendapat kiriman air sebanyak 2 tangki. Saat ini masih banyak desa lain yang membutuhkan, namun ia akan mengusahakan untuk wilayah lain di desanya. Ia juga menyatakan, “ini sudah menjadi kewajiban kepala desa untuk mengusahakan bantuan air bersih yang dibutuhkan warganya saat musim kemarau yang kurang lebih 7 bulan tidak turun hujan”.

Advertisement

Dalam bantuan air bersih itu juga ada 2 anggota Badan Pemadam Kebakaran Leuwiliang yang ikut juga membantu dalam menyalurkan air bersih yaitu Hamdani ( Kepala Unit Regu I ) dan anggotanya Yoga. Menurut Hamdani, BPBD Kab. Bogor masih butuh bantuan Truk Tangki air bersih karena baru ada 1 Unit. Ia berharap mudah-mudahan pihak pemerintah kabupaten segera memberikan bantuan tambahan truk tanki air bersih.

Beberapa tokoh masyarakat juga ikut membantu, salah satunya Ketua RT03/08, Enan. “Syukur Alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih ini warga saya diberi bantuan, selama musim kemarau warga saya berjalan kaki ke mata air di persawahan sepanjang kurang lebih 1km untuk mendapatkan air,” ujarnya. Ia juga berterima kasih kepada Kepala Desa atas usahanya mendapatkan air bersih. (KM, HELMI)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*