Usir Wartawan, Dalam Pembahasan Uang Rakyat Pemkab Bogor Terkesan Tidak Transparan

kupasMerdeka.com berita bogor
Gedung DPRD Kab. Bogor, Cibinong

BOGOR (KM) – Pembahasan anggaran tahun 2015 saat ini yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor terkesan patut dicurigai. Pasalnya, saat salah seorang wartawan memasuki ruang rapat gedung Tegar Beriman, Cibinong, bukannya dapat menyaksikan pembahasan tersebut untuk meliput, namun malah sebaliknya diusir dengan tidak terhormat.

Menurut salah seorang staf PNS yang berada didalam gedung Tegar Beriman, menyatakan bahwa rapat. Pembahasan anggaran anggaran itu tertutup dan tidak dapat diikuti oleh teman-teman media manapun. “Maaf mas, kalau dari wartawan tolong keluar. Soalnya saya mendapat tugas dari atasan bahwa rapat ini tidak diperkenankan untuk media,” katanya kepada kupasmerdeka.com, Kamis (20/8/2015).

Advertisement

Menyikapi hal itu, Ketua Persatuan Rakyat Bogor (PRB), Ruhiyat Sudjana mengatakan, dalam pembahasan anggaran itu seharusnya Pemkab Bogor kooperatif dan lebih transparan kepada teman-teman media yang hendak meliput bukannya diusir. Lantaran, rapat yang sedang berlangsung itu merupakan anggaran atau uang rakyat yang dikelola oleh Pemerintah manapun. “Kenapa begitu, ko wartawan diusir saat hendak meliput pembahasan tersebut. Ini saya anggap Pemkab Bogor jelas tidak transparan, apa mungkin ada indikasi korupsi,” tukasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*