Putra Almarhum Eka Tjipta Widjaja Laporkan Anggota Wantimpres Gandi Sulistiyanto

JAKARTA (KM) – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Gandi Sulistiyanto, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Freddy Widjaja, putra dari almarhum Eka Tjipta Widjaja, pada Rabu (12/6).

 

Laporan ini dilayangkan setelah Gandi menyebut bahwa Eka Tjipta tidak memiliki saham di Sinar Mas, sebuah pernyataan yang dianggap menyesatkan dan menghina keluarga Widjaja.

 

Eka Tjipta Widjaja dikenal sebagai pendiri konglomerat Sinar Mas. Menurut kuasa hukum Freddy, Alvin Lim dari LQ Indonesia Law Firm, Gandi, yang pernah bekerja di Sinar Mas, seharusnya mengetahui bahwa Eka Tjipta adalah pendiri sekaligus pemilik utama perusahaan tersebut. Pernyataan Gandi dianggap sebagai kebohongan dan penghinaan terhadap almarhum serta keluarganya.

 

“Pernyataan Gandi bukan hanya salah, tetapi juga menyesatkan publik dan merendahkan martabat ahli waris.” Ujar Alvin.

 

Ia mempertanyakan bagaimana mungkin seorang direktur tidak mengetahui sejarah perusahaan tempatnya bekerja. Alvin juga menyebut pernyataan itu melecehkan hak dan kehormatan keturunan Eka Tjipta.

 

Untuk mendukung laporannya, pihak Freddy menyerahkan berbagai dokumen, termasuk akta notaris, video, dan bukti pernyataan Gandi di media massa. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor: LP/B/3256/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA.

 

Freddy Widjaja menjelaskan bahwa pernyataan kontroversial Gandi tersebut disampaikan pada Juli 2020 melalui berbagai media, baik video maupun tulisan.

 

“Klaim Gandi yang menyatakan bahwa ayahnya tidak memiliki saham di Sinar Mas sangat tidak berdasar dan menghina keluarganya,” katanya.

 

Freddy juga menduga ada pihak tertentu yang menyuruh Gandi untuk membuat pernyataan tersebut, dengan tujuan menghilangkan hak warisan keluarga Widjaja. Jika Gandi bersedia mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara publik, Freddy membuka kemungkinan untuk berdamai.

 

“Keluarga memiliki bukti kepemilikan saham yang menunjukkan bahwa Eka Tjipta adalah pemilik saham 100 persen di Sinar Mas. Dengan bukti ini, Freddy berharap kebenaran dapat ditegakkan dan hak waris mereka dihormati,” tegasnya.

 

Reporter: rso

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*