Peringati Bulan Bung Karno, Kabupaten Bogor Memerah

BOGOR (KM) – Rombongan ibu- ibu berkostum merah yang ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) mulai berdatangan sejak pukul 07.00 pagi, Kegiatan tersebut Digelar dalam Rangka Peringatan Bung Karno di Taman Situ Plaza Pemda Cibinong, dimana dilokasi tersebut juga digelar Festival Kuliner yang dimulai sejak tgl 15 Juni 2024.

Acara ini dibuka Secara Resmi oleh HR Bayu Syahjohan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bogor

HR Bayu Syahjohan mengatakan, Bulan Juni Bulan Bung Karno ini diperingati karna Mengingat Bahwa Lahir dan Wafatnya Bung Karno itu adalah di Bulan Juni, ditambah lagi Buah Fikir yang digali dalam bumi Nusantara oleh Bung Karno yang kita kenal dengan Pancasila dasar Negara itupun Lahir Dibulan Juni yang dalam sejarahnya teecatat Tanggal 1 Juni, dengan demikian atas dasar itulah Bulan Juni diperingati sebagai Bulan Bung Karno.

Bung Tenjo Ketua DPC Repdem Kab. Bogor dalam hal ini sebagai Pelaksana Kegiatan menambahkan, Bahwa kegiatan ini disusun dalam Sebuah Rangkain kegiatan, dimana mulai sejak Tanggal 15&16 Juni Kita adakan Festival Kuliner, Tanggal 16 Juni Kita Laksanakan Senam SICITA, Tanggal 21&22 Juni Kita Agendakan Turnamen Futsal Antar Sekolah Tingkat Kab. Bogor dan Sebagai Puncak dalam Rangkaian Kegiatan itu tutup dengan Kegiatan Seminar Pancasila 01 Juni yang dilaksanakan pada Tanggal 23 Juni dengan mengambil Sub Tema “Relevansi Nilai Pancasila sebagai Falsafah Berbangsa dan Bernegara”.

Tuturnya, kegiatan ini adalah atas Arahan dan Perintah DPP PDI Perjuangan Tertanggal 03 Juni 2024, maka dengan Semangat Gotong Royong sebagai Tradisi kami, Alhamdulillah Kegiatan ini bisa Terselenggara.

Dan kami mengajak kepada seluruh elemen anak bangsa wabil Khusus Kab. Bogor, mari dengan Rutin kegiatan Bulan Bung Karno ini kita peringati secara Bersama – sama.

 

Reporter: HSMY

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*