Dihentikan Tanpa Kompensasi, Lim Lie Minta Kapolda Metro Jaya Tindak Lanjuti Laporan

JAKARTA (KM) – –  Lim Lie Ie menceritakan kasus hukumnya di Quotient TV. Ini dimulai dengan GPC menjadi vendor buah manggis, yang kemudian dikemas dan dikirim ke customer Lim Lie Ie di China.

 

Untuk melakukan ekspor ke China ini, diperlukan sebuah gudang yang sudah terdaftar di China. PT. GHF, perusahaan yang dimiliki oleh GPC, telah menerima ijin eksport pada akhir tahun 2021 dan dapat melakukan ekspor ke China. Oleh karena itu, Lim Lie Ie menggunakan PT. GHF untuk mengepak dan mengekspor barang ke China.

 

Mereka bekerja sama dengan baik hingga Lim Lie Ie diajak bergabung dalam PT. GHF. Dia dijanjikan akan membantu pengemasan jika ada pelanggan yang menghubunginya.

 

Kerja sama berjalan lancar sampai Lim Lie Ie diajak bergabung dalam PT. GHF. Dijanjikan bahwa jika ada pelanggan yang menggunakan jasa packing PT. GHF, biaya packing dibagi dua antara PT. GHF dan Lim Lie Ie, dan biaya pengiriman ke China masuk ke perusahaan.

 

Seiring berjalannya waktu, ada pelanggan Lim Lie Ie yang menggunakan jasa packingnya, tetapi Lim Lie Ie tidak mendapatkan biaya dari jasa packingnya. Setelah investigasi, ternyata telah bertransaksi langsung dengan GPC tanpa melibatkan Lim Lie Ie.

 

Setelah pembagian deviden pada Mei 2022, Lim Lie Ie meminta data keuangan dan komplain tentang pelanggan yang diambil oleh GPC. Lim Lie Ie sempat bersitegang dengan GPC dan berakhir dengan Lim Lie Ie diberhentikan secara sepihak dari PT. GHF dan meninggalkan posisi komisaris

 

Meskipun PT. GHF masih memiliki saham Lim Lie Ie, perusahaan tidak pernah menerima deviden dari April 2022 hingga saat ini.

 

“Kepolisian dapat segera menindaklanjuti terkait mutasi bank dari rekening PT agar pihak kepolisian juga dapat segera menindaklanjuti laporan saya agar saya bisa memutuskan kedepannya bagaimana jika harus keluar dari PT. GHF,” kata Lim Lie Ie dalam podcast Quotient TV, Kamis (20/6/2024).

 

“Kepada Kanit IV Subdit Reknata, ini ada salah satu klien Anda, Pak Lim Lie Ie mohon dibantu laporan polisinya agar bisa segera diproses dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” ujar Alvin Lim.

 

Lim Lie Ie menyampaikan harapan kepada Bapak Kapolda Metro Jaya, dengan mengatakan, “Tolong untuk kami rakyat kecil untuk kasus-kasus seperti ini, kita sudah mengikuti semua sesuai prosedur,” harapnya.

 

Reporter: rso

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*