Warga Desak Pemda Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak di Pagaden Barat

SUBANG (KM) – Warga mendesak agar pemerintah daerah (Pamda) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang untuk segera memperbaiki ruas jalan kabupaten Cidadap – Bendungan sepanjang 400 meter yang mengalami rusak berat.

Ruas jalan tersebut sangat vital bagi warga yang akan menuju ke Kantor Kecamatan Pagaden Barat, pasalnya jalan tesebut dilalui oleh warga dari 4 desa yakni Desa Cidahu, Sumurgintung, Cidadap dan Desa Balingbing.

Kondisi kerusakan jalan tersebut semakin parah jika di musim hujan. Akibatnya, sebagian besar badan jalan ketika di musim hujan jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau dan kerusakannya jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga yang akan mengurus administrasi keluarga ke kecamatan dan anak-anak sekolah yang akan pergi ke sekolah.

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengaku, pihaknya selalu di pertanyakan oleh warga dari 4 desa terkait kerusakan jalan kabupaten ruas jalan Cidadap- Bendungan yang menuju Ke kantor kecamatan.

“Jalan itu tinggal 400 meter lagi, kondisinya memang sangat rusak parah, sekarang warga 4 desa mendesak ke kecamatan agar segera mengambil langkah untuk melaporkan ke pemerintah dareah atau ke dinas pupr kabupaten subang untuk segera memperbaikinya tahun ini,” ungkap Iwan Nirwana Camat Pagaden Barat kepada KM, Selasa (14/05).

Iwan menegaskan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut ke Dinas terkait.

“Semoga ruas jalan cidadap-bendungan segera ada tanggapan, sebab ruas jalan yang rusak itu sangat mendesak untuk segera diperbaiki,” tegas camat.

Menurut Camat, akses jalan tersebut tak hanya dilalui oleh warga pagaden barat warga dari luar kecamatan pagaden barat pun sering melewati ruas jalan tetsebut.

” Jalan itu, selain menjadi penghubung antar desa dan juga sebagai akses utama warga dari 4 desa menuju kecamatan, karena jalan itu dinilai lebih dekat,” pungkasnya.

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*