Babinsa Desa Kosambi Subang  Buat Tanggul di Pintu Air Cibarasole yang Jebol

SUBANG (KM) – Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0502/Pagaden Kodim 0605/ Subang Peltu Joko Suprianto membantu warga membuat tanggul di pintu Air Cibarasole yang jebol di Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, bersama para petani,Kamis (30/05).

 

Peltu Joko Suprianto mengungkapkan, kepedulian babinsa terhadap warga binaan harus terus di lakukan, guna terjalin hubungan yang baik dan harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

 

“Dengan membantu kesulitan warga yang seperti saat ini kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

 

Menurutnya, membantu kesulitan warga tidak harus dengan materi, tetapi bisa dilakukan dengan cara menyumbangkan tenaga, pikiran atau pun tindakan yang nyata.

 

Perbuatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus dan menjalin kekeluargaan Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat diterima dengan baik dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

 

“Sebagai Babinsa harus kita menjaga hubungan harmonis dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya, Mudah-mudahan setelah membuat tanggul di pintu air cibarasole yang jebol tersebut bisa kembali mengaliri area persawahan dengan baik,”ungkapnya.

 

Sementara itu, pemilik sawah H.Karyo menyampaikan, banyak terima kasih atas kepedulian Babinsa dalam membantu pembuatan tanggul di Pintu Air Cibarasole yang jebol akibat hujan deras.

 

“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian babinsa turut membantu pembuatan tanggul di pintu air Cinbarasole yang jebol,”ucapnya

 

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*