2 Kapal Terbakar di Barito Selatan, 3 ABK Luka Bakar dan 2 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol ErIan Munaji, S.IK., M.Si.

PALANGKA RAYA (KM) – Kapal Dagang Setya Baru 05 dan Kapal Tugboat Surya 03 yang terbakar di wilayah Desa Kalanis, Kec. Dusun Hilir, Kab. Barito Selatan, pada Senin (13/5/24) dini hari, menyebabkan dua anak buah kapal (ABK) meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka bakar.

Hal tersebut disampaikan langsung Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol ErIan Munaji, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dalam keterangan resminya, Senin (13/5/24) malam.

Kabidhumas menerangkan, bedasarkan data yang diterima saat ini, untuk anak buah kapal (ABK) dari Tugboat Surya 03, diketahui sementara ini berjumlah sembilan korban, dengan satu orang berhasil diselamatkan oleh warga dan keenam ABK lainnya sedang dalam pencarian.

Sedangkan untuk dua orang lainnya, dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan oleh petugas pada bagian sisi kanan kapal dengan kondisi luka bakar berat.

Sementara itu, untuk Kapal Setya Baru 05 diketahui terdapat lima ABK, dengan tiga orang berhasil diselamatkan namun dilaporkan pada pukul 16.30 WIB satu orang ABK yang selamat dinyatakan meninggal diakibatkan luka bakar dan dua orang masih dalam proses pencarian.

Sedangkan para korban yang ditemukan saat ini sudah dibawa untuk ditangani lebih lanjut di Rumah Sakit Tamiang Layang dan RS. Banjarmasin karena mengalami luka bakar.

“Dalam kejadian ini, pihaknya akan berfokus dalam upaya pencarian dan evakuasi korban, serta pendinginan kapal yang terbakar, Status Quo TKP dan untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan dan pencarian awal mula titik api terjadi,” tandasnya.

Reporter: HSMY

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*