Nenek Mardiah, Penyandang Disabilitas di Subang, Tak Pernah Terima Bansos

SUBANG (KM ) – Nenek Mardiah, seorang penyandang disabilitas netra berusia 70 tahun di Desa Gambarsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tak pernah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Hal ini menimbulkan pertanyaan dan kehebohan di kalangan warga desa.

A. Salim, anak Nenek Mardiah, mengatakan bahwa ibunya tidak pernah mendapatkan bansos meskipun sangat layak menerimanya. Ia menambahkan bahwa banyak orang sehat yang memiliki sawah, motor, bahkan mobil justru mendapatkan bantuan beras 10 kg.

Iwan, tokoh warga Desa Gambarsari, merasa miris atas kondisi ini. Ia mempertanyakan kinerja Kaur Kesra Desa Gambarsari dan tim verifikasi tingkat kecamatan terkait pendataan bansos. “Nenek Mardiah yang merupakan penyandang disabilitas seharusnya menjadi prioritas utama dalam menerima bansos,” ujarnya.

Iwan pun mendesak agar Dinas terkait memberikan teguran keras kepada TKSK dan Pendamping di lapangan yang terkesan asal-asalan dalam pendataan bansos. Ia juga menegaskan bahwa pendataan bansos harus mengedepankan skala prioritas, termasuk keluarga yang memiliki anak stunting.

Ketika dihubungi via telepon oleh media, Kaur Kesra Desa Gambarsari Ahmad Ridwan alias Pape tidak memberikan jawaban.

Reporter: Wawan Tugu

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*