Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Maxi Rondonuwu Dinilai Cocok Pimpin Sulawesi Utara

Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS

JAKARTA (KM) – Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Maxi Rondonuwu pernah lama mendudukii posisi strategis di Bumi Nyiur Melambai diantaranya Direktur RS Prof Kandouw dan Kadis Dinas Kesehatan Sulawesi Utara.

 

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado dan peraih gelar Doctor of Health Service Management dari Australia  ini mulai dikaitkan untuk maju sebagai calon alternatif sebagai Gubernur Sulawesi Utara 2024.

 

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut Maxi Rondonuwu sudah begitu familiar di kalangan pemilih akar rumput.

 

“Saya kira Maxi Rondonuwu salah satu calon gubernur potensial Sulut dan layak duduk sebagai Gubernur. Selain memiliki nama besar figur dokter yang peduli rakyat kecil ini figur yang mampu membawa Sulut lebih maju dan besar lagi,” kata Jerry, Sabtu (27/4/2024).

 

Memang dalam dunia politik apalagi akan maju di pilkada maka yang bersangkutan tak lepas dari elektabilitas dan popularitas dari orang tersebut. Maka Putra Langowan ini layak diakomodir. Beliau pemimpin ‘all around’ dan punya konsep mumpuni untuk membangun Sulut.

 

“Dengan posisinya sebagai Dirjen di Kementerian Kesehatan saya pikir faktor kesehatan Sulut ke depan akan semakin baik apalagi kita bergelut dengan dunia stunting,” ujar Jerry.

 

Selain partai politik, juga setidaknya bisa melihat track recordnya.

 

“Saya kira dengan pengalamannya ditingkat lokal dan nasional bisa menjadi barometer diusung Parpol memimpin Sulut,” ungkapnya.

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*