Patroli Tim Gabungan Polres Sanggau Tidak Temukan Aktivitas PETI di Sungai Muntik dan Sungai Bemban

KALBAR (KM) – Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan Polsek Kapuas melakukan patroli di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kamis (21/3).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sanggau AKBP Suparno menjelaskan secara rinci titik yang dixuga melakukan aktifitas peti.

“Dalam Patroli Gabungan mengarah ke dua titik, di perairan Sungai Muntik dan Sungai Bemban Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalimantan barat. Yang dimana diduga terdapat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dua lokasi tersebut,” jelas Suparno saat dikonfirmasi pers via Wathsapp (24/3).

Setibanya didua lokasi yang diduga terdapat PETI Tim gabungan tidak menemukan aktivitas PETI di lokasi, seperti apa yang ramai diberitakan di berbagai media, baik media cetak dan media elektronik.

“Tim menempuh waktu selama 30 menit menggunakan speedboat untuk dapat tiba di lokasi yang diduga kuat ada aktivitas pertambangan liar, tapi ternyata nihil tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, bahkan bersih tidak ada tanda apapun dari giat yang dikabarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra, yang juga terjun langsung mendampingi Kapolres Sanggau mengatakan, pengecekan lokasi yang diduga terdapat aktivitas PETI dilakukan untuk melakukan penindakan terhadap pelaku PETI bila di jumpai saat patroli dan akan dilakukan upaya penegakan Hukum sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Kita baru saja mengecek ke semua lokasi dan tidak menemukan aktivitas PETI di Sungai Bemban dan Sungai Muntik seperti apa yang diberitakan,” ujarnya.

AKP Indrawan meminta kepada setiap masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas PETI agar segera melaporkanya ke Polres Sanggau agar dapat di tindak lanjuti dan menjadikan Kota Sanggau sebagai kota yang tertib akan peraturan pungkasnya.

Reporter:  BAYU/ Rusman

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*