Optimalkan Penyerapan Anggaran, PJ Bupati Bekasi Targetkan di Setiap Perangkat Daerah

Keterangan foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekda Dedy Suriyadi, memimpin rapat evaluasi anggaran dan pelaksanaan kegiatan pembangunan, di Ruang KH. R Ma’mun Nawawi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (19/03/2024) (dok.Diskominfosantik)

KAB. BEKASI (KM)- Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Evaluasi Anggaran dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dihadiri para kepala perangkat daerah dan seluruh camat di ruang KH. R Ma’mun Nawawi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (19/03/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan serta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Supriyadi beserta para Asisten Daerah. Dalam Rapim ini Dani Ramdan menyampaikan kepala perangkat daerah terus didorong untuk meningkatkan realisasi belanja atau penyerapan anggaran. Hal tersebut untuk menjaga agar kinerja perangkat daerah tetap stabil.

Selain perjanjian kinerja, Instruksi Khusus Pimpinan (IKP) juga menjadi upaya untuk terus mengoptimalkan kerja perangkat daerah.

“Pertama seperti biasa kita bahas realisasi anggaran dan pendapatan. Kemudian pengadaan barang dan jasa, terus mengenai SP4N LAPOR! dari Diskominfosantik,” ungkapnya.

Dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari perangkat daerah penghasil,akan ditargetkan pendapatan dari bulan ke bulan. Dengan harapan target akhir bisa tercapai, terlebih sampai melebihi target pendapatan. jelasnya

Oleh karena itu dia menginstruksikan para Camat untuk bisa mendorong agar bisa mencapai target pendapat perbulan.

“Makanya kita berikan stimulan, diskon pajak sampai 20 persen kalau dia bayar sampai akhir Maret, itu dari PBB, ini adalah sumber pendapatan kita terbesar,” tuturnya.

Selain membahas realisasi dan pendapatan, rapim juga membahas persiapan gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi, pengecekan infrastruktur jalan untuk pemudik di beberapa titik, pengendalian harga bahan pokok serta pengaturan lalu lintas dari Dinas Perhubungan. (Adv/Diskominfosantik)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*