Kesal Warga Desa Kumpay Subang: Saya Bayar Pajak, Tapi Jalanan Rusak

jalan rusak

SUBANG (KM) – Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Kumpay Kecamatan Jalancagak dan Desa Kasomalang kulon Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang dipenuhi lubang dan bebatuan.  Berdasar pantauan,  lubang-lubang tersebut tampak parah di jalan Kumpay-Kasomalang.

Dengan berbagai ukuran, lubang tampak berada di sisi kanan, kiri, dan atas aspal penghubung alias expansion joint. Lubang-lubang tersebut juga menambah tingkat kepadatan jalan lantaran pengendara motor dan mobil berupaya menghindari jalan jelek itu.

Salah satu Warga Desa Kumpay AD (45) mengaku jalan di wilayahnya rusak. Dia pun mengaku pernah tergelincir satu kali di jalan tersebut.

“Pernah sekali hampir jatuh di ujung perbatasan Kumpay-tambakmekar” ujar AD saat ditemui di kediamannya, Senin (18/3).

Ia bersyukur tidak berboncengan saat itu. Meski demikian, ia tetap mengaku kesal lantaran jalanan yang dibuat dari hasil pajak masyarakat tak memberi keamanan bagi pengendara.

“Ya, saya bayar pajak motor kendaraan dan lain-lain. Kesal lah, nanti kalau saya jatuh gimana? Itu jalannya jelek sampai kasomalang. Harusnya pemerintah benerin jalan jangan setengah-setengah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumpay Asep Sepuloh membenarkan bahwa jalan kabupaten di ruas jalan Kumpay-Kasomalang sudah lama rusak parah.

“Bagaimana mau membangun, Untuk tahun 2024 anggaran perbaikan jalan pun dari pemerintah daerah gak ada,” ujar Kades.

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*